Bukan Man City, Solskjaer Anggap Chelsea sebagai Pesaing Terkuat Man United di Musim Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 06 September 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 45 2466891 bukan-man-city-solskjaer-anggap-chelsea-sebagai-pesaing-terkuat-man-united-di-musim-ini-spwL8VP3tE.JPG Chelsea dianggap sebagai tim yang paling memiliki peluang besar merebut gelar juara Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester United disebut-sebut sebagai pesaing terkuat dalam meraih gelar juara Liga Inggris di musim 2021-2022. Man United tergabung ke dalam jajaran tim terkuat seperti Manchester City, Liverpool, dan Chelsea dalam perebutan trofi paling prestisius di Inggris tersebut.

Menariknya dari ketiga nama tim pesaing Man United, menurut laporan dar Mirror, pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, paling takut dengan Chelsea. Sebab Solskjaer menilai Chelsea yang sekarang benar-benar kuat ketimbang Man City dan Liverpool.

Chelsea memang hanya mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan, Marcus Bettinelli dari Fulham, dan Saul Niguez yang dipinjam dari Atletico Madrid. Namun, para pemain itu sebenarnya hanya melengkapi lini-lini Chelsea yang masih kurang maksimal.

Baca Juga: Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Pemain Bintang Ini Nyaris Cabut dari Man United

Ole Gunnar Solskjaer

Sejatinya Chelsea sudah memiliki skuad yang mumpuni, terbukti dengan keberhasilan The Blues dalam meraih trofi Liga Champions 2020-2021. Kedatangan Lukaku serta Niguez pun semakin membuat Chelsea sempurna.

Dengan skuad yang semakin sempurna itu, Chelsea dirasa benar-benar kuat di musim ini dan tampaknya Solskjaer menyetujui pendapat seperti itu. Sejauh ini saja dari tiga pertandingan Liga Inggris, skuad asuhan Thomas Tuchel itu sudah merasakan dua kemenangan dan satu laga berakhir imbang serta dengan baru satu kali kebobolan.

Semua itu sudah menjadi bukti yang cukup bagi Solskjaer untuk benar-benar mewaspadai Chelsea. Liverpool dan Man City tentu bukannya tak kuat lagi, hanya saja Chelsea rasanya benar-benar semakin kuat.

Man United pun dinilai sanggup bersaing dengan Chelsea serta Liverpool dan Man City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2021-2022. Pasalnya Setan Merah baru saja mendatangkan Raphael Varane, Jadon Sancho, dan Cristiano Ronaldo untuk membuat tim tersebut semakin berbahaya.

Pendapat Solskjaer yang menilai Chelsea semakin berbahaya pun diakui juga oleh legenda klub tersebut, yakni Gary Neville. Menurut pria yang kini menjadi pandit sepakbola Inggris itu, Chelsea akan menjadi pesaing terkuat Man United dan Man City dalam perburuan gelar Liga Inggris 2021-2022.

Para pemain Chelsea

“Saya membuat prediksi bahwa itu (perebutan gelar Liga Inggris) akan menjadi milik Manchester City, Chelsea dan Manchester United,” ungkap Neville, seperti yang dilansir dari Mirror, Senin (6/9/2021).

“Saya tetap memilih ketiga tim itu karena saya tidak berpikir penandatanganan Ronaldo membuat Man United menjadi tim yang lebih baik daripada Chelsea, yang merupakan pemenang Liga Champions musim lalu, atau Manchester City, yang unggul 20 poin,” lanjutnya.

“Tentu saja itu membawa mereka lebih dekat untuk memenangkan gelar, itu benar-benar akan membuat mereka lebih dekat. Tapi apakah menurut saya itu akan membuat Man United memenangkan gelar di musim ini? Saya rasa tidak.” Tutup Neville.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini