Share

Brasil vs Argentina, Tite: Ini Pertandingan Emosional

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 06 September 2021 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 51 2466582 brasil-vs-argentina-tite-ini-pertandingan-emosional-w6J6ytZ9F2.jpg Brasil kalah dari Argentina 1-0 di final Copa America 2021. (Foto/Reuters)

SAO PAULO - Juru taktik Tim Nasional (Timnas) Brasil, Tite, menekankan bahwa pertandingan melawan Argentina pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, merupakan pertandingan penuh emosional. Oleh karena itu, dia meminta kepada skuadnya untuk bermain tenang dan menjaga emosi.

Bermain di Stadion Corinthians Arena, Brasil akan melakoni laga mereka melawan Argentina di Arena Corinthians, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Foto/Twitter

Jelang laga emosional tersebut, Tite mengaku tak mau ambil pusing. Sebab Brasil menelan kekalahan dari Argentina pada final Copa America 2021. Dia mengatakan skuadnya harus bermain dengan tenang.

Baca Juga: Brasil vs Argentina, Lionel Scaloni: Mereka Lawan yang Penting

"Ini adalah pertandingan emosional. Tetapi kami juga tidak akan memikirkan kekalahan yang menimpa kami sebelumnya," ujar Tite, dilansir dari situs resmi Timnas Brasil, Minggu (5/9/2021).

Baca juga: Disebut Terlalu Gemuk oleh Fans, Neymar Jr Beri Tanggapan Nyeleneh

"Kami harus menyerap energi, memiliki ketenangan, keseimbangan, ketajaman," lanjutnya.

Tite juga mengatakan bahwa skuadnya akan tetap bermain keras untuk meraih kemenangan. Terlebih, mereka diuntungkan karena bermain sebagai tuan rumah, yang mana atmosfer akan sangat berbeda.

"Kami akan menyaingi mereka, kami mengagumi mereka," imbuhnya.

Foto/Reuters

"Pertandingan layaknya seperti Boca Junior dan River Plate, Estudientes dan SanLorenzo. Atmosfernya pasti akan sangat berbeda," sambungnya.

Sebagai informasi tambahan laga antara Brasil kontra Argentina merupakan yang pertama sejak final Copa América, Juli lalu, di Maracan. Pada pertandingan tersebut, Tim Samba -julukan Brasil- kalah tipis 0-1 dari Argentina lewat gol Angel di Maria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini