5 Kiper yang Mampu Tepis Penalti Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Rekan Setim Lionel Messi

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 51 2465617 5-kiper-yang-mampu-tepis-penalti-cristiano-ronaldo-nomor-1-rekan-setim-lionel-messi-lyxYsbrRZt.jpg Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti saat melawan Timnas Prancis di Piala Eropa 2020. (Foto/Reuters)

SEJUMLAH kiper mampu menepis tendangan penalti megabintang sepakbola, Cristiano Ronaldo. Salah satu dalam daftar ini merupakan rekan setim Lionel Messi.

Penalti dalam pertandingan sepakbola merupakan “hadiah” dari wasit karena terjadi pelanggaran di dala kotak 16 besar. Biasanya jika penalti diberikan, sang pemain yang menjadi eksekutor akan berpeluang besar untuk mencetak gol.

Begitu juga dengan Cristiano Ronaldo yang mahir dalam mengeksekusi tendangan penalti. Namun, tak selamanya pencetak gol sepanjang masa ini berhasil menjadi algojo penalti. Setidaknya ada lima kiper yang mampu menghalau penaltinya.

Berikut daftar lima kiper yang mampu menepis tendangan penalti Cristiano Ronaldo menyadur Sportstars.id:

5. Carlos Kameni

Carlos Kameni kini menjadi kiper AS Arta, yakni salah satu klub di Liga Dibouti. Kameni, pernah dua kali menggagalkan penalti Ronaldo kala membela Malaga. Tepatnya, dia menggagalkan penalti sang megabintang pada 2015 dan 2016 silam di Liga Spanyol.

Foto/Wikimedia Commons

4. Vladislav Stoyanov

Sama seperti Carlos Kameni, Stoyanov pernah menggagalkan dua kali tendangan penalti Ronaldo. Dia pernah menepis ketika berhadapan di klub, maupun laga Timnas.

Baca juga: 5 Momen Langka Bintang Sepakbola Bertemu dengan Panutannya saat Masih Bocah, Nomor 1 Kalahkan sang Idola

Rinciannya, dia pernah menepis saat bentrokan Real Madrid dan timnya, PFC Ludogorets Razgrad di Liga Champions, 2014 silam. Kemudian, dia melakukan hal yang sama kala Timnas Bulgaria bertemu Timnas Portugal pada Maret 2016 silam.

Baca juga: 5 Pemain Sepakbola Bermental Baja saat Ini, Nomor 1 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Foto/Wikimedia Commons

3. Victor Valdes

Victor Valdes pernah menggagalkan tembakan Cristiano Ronaldo yang masih berseragam Manchester United. Kala itu, merupakan pertemuan pertama Ronaldo dan sang rival, Lionel Messi.

Foto/Barcelona

Valdes menepis penaltinya saat berhadapan di Semifinal Liga Champions 2007-2008, April 2008 silam. Dengan ditepisnya penalti tersebut, Valdes mampu memaksa Manchester United bermain imbang dengan skor 0-0.

2. Diego Alves

Diego Alves menjadi mimpi buruk bagi Cristiano Ronaldo ketika berhadapan di titik putih. Pasalnya, Alves menjadi kiper terbanyak yang menggagalkan upayanya itu, sebanyak tiga kali. Hal itu sekali dia lakukan ketika membela Almeria (2009), dan dua kali ketika berseragam Valencia (2015 dan 2017).

Foto/La Liga

1. Gianluigi Donnarumma

Kiper muda berbakat milik Timnas Italia, Gianluiuigi Donnarumma juga pernah menahan catatan bagus dari penalti Cristiano Ronaldo. Hal itu dia lakukan kala membela AC Milan menghadapi Juventus di Piala Italia, Juni 2020 silam.

Foto/Reuters

Kini sang kiper menjadi rekan setim Lionel Messi di Paris Saint-Germain. Donnarumma pindah ke klub kaya Prancis dengan status bebas transfer dari AC Milan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini