5 Pemain Sepakbola Bermental Baja saat Ini, Nomor 1 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 51 2465457 5-pemain-sepakbola-bermental-baja-saat-ini-nomor-1-pencetak-gol-terbanyak-sepanjang-masa-2Z6ghwmYG4.jpg Cristiano Ronaldo kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 111 gol. (Foto/Reuters)

PEMAIN sepakbola bermental baja sangat dibutuhkan dalam timnya apalagi saat kondisi kalah. Pesepakbola yang memiliki mental kuat akan memotivasi rekan-rekannya untuk bekerja keras hingga akhir pertandingan.

Pemain seperti Cristiano Ronaldo telah membuktikan bahwa dia adalah pemain yang memiliki mental baja. Salah satu buktinya terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat Timnas Portugal melawan Irlandia.

Ronaldo pada laga itu gagal mencetak gol melalui penalti, bahkan.Portugal tertinggal satu gol. Namun, Ronaldo membalikkan keadaan dengan mecetak dua gol penting pada menit-menit akhir pertandingan sehingga Portugal berbalik unggul dan menang.

Selain Cristiano Ronaldo, ada emapt pemain yang memiliki mental baja saat ini. Berikut daftarnya menyadur Sportskeeda, Jumat (3/9/2021).

5. Giorgio Chiellini - Italia / Juventus

Giorgio Chiellini telah berusia 37 tahun tetapi dia masih salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Pemain Juventus bek yang tangguh, dan salah satu pembuktiannya dia membawa Italia juara Piala Eropa 2020 lalu.

Foto/Reuters

Chiellini adalah contoh sempurna dari seorang pemain yang telah menunjukkan mental baja saat menghadapi kesulitan. Chiellini memiliki 112 caps untuk tim nasional Italia, menjadikannya pembuat penampilan tertinggi keenam untuk Azzurri.

Baca juga: 5 Pencetak Gol Intenasional Terbaik di Dunia saat Ini, Nomor 1 Cetak 111 Gol!

4. Romelu Lukaku - Belgia / Chelsea

Nama Lukaku besar saat dia membela Everton dengan status pinjaman untuk musim 2013-2014 sebelum bergabung dengan The Toffees secara permanen di musim 2014-2015.

Baca juga: 5 Agen Pemain Sepakbola Terbaik saat Ini, Nomor 1 Mewakili Cristiano Ronaldo

Di Everton, Lukaku berkembang menjadi salah satu striker terbaik dengan mencetak 87 gol dan memberikan 29 assist dalam 166 penampilan di semua kompetisi untuk Everton. Manchester United kemudian mengontraknya. Hanya saja performanya kendor dengan mencetak 42 gol dan memberikan 13 assist dalam 96.

Foto/Reuters

Pada 2019 Lukaku pindah ke Inter Milan pada. Selama dua musim di Italia, ia membuktikan bahwa ia adalah salah satu striker terbaik di dunia dengan mencetak 64 gol dan memberikan 16 assist untuk Inter Milan dalam 95, serta membawa Inter meraih scudetto pada musim 2020-2021.

Kini, Lukaku memiliki kesempatan untuk membungkam pengkritiknya karena ia telah kembali Chelsea. Dia menjalani debut dengan mencetak gol ke gawang Arsenal.

3. Jordan Henderson - Inggris / Liverpool

Kapten Liverpool itu sebelumnya mendapat banyak kritikan di masa lalu. Perfornya pemain asal Inggris ini menjadi roda penggerak yang vital bagi Liverpool dalam beberapa musim belakangan.

Foto/Reuters

Henderson melengkapi kualitasnya dengan kerja keras dan keuletannya. Dia juga seorang pemimpin rekan-rekannya, dan saat dia berada di lapangan, energi pemain Liverpool hampir tidak pernah turun.

Pada musim 2018-2019, ia memimpin dari depan saat Liverpool meraih gelar Liga Champions. Di musim berikutnya, ia kembali memainkan peran utama saat The Red meraih gelar liga untuk pertama kalinya di era Premier League.

2. Jorginho - Italia / Chelsea

Setelah tiba di Chelsea pada 2018 di bawah Maurizio Sarri, Jorginho terus-menerus dikritik. Para pencela mengatakan dia terlalu lemah untuk memainkan peran bertahan di lini tengah. Mereka menilai Jorginho lambat dalam penguasaan bola.

Foto/Reuters

Namun, Jorginho menepis para pengkritiknya dengan trofi. Dia memenangkan Liga Champions dan Piala Super UEFA bersama Chelsea. Dia juga membantu Italia juara Piala Eropa 2020.

1. Cristiano Ronaldo - Portugal / Manchester United

Ronaldo kini menjadi pencetak gol terbanyak sebanyak masa dengan 111 gol. Jumlah itu melebihi eks pemain TImnas Iran, Ali Daei dengan 109 gol.

Foto/Reuters

Namun, sebelum pemecahan rekor, momen dramatis terjadi kala Timnas Portugal kontra Irlandia.Ronaldo bersiap memecahkan rekor Ali Adei melalui tendangan pada menit ke-9. Hanya saja sepakannya berhasi ditepis.

Irlandia bahkan memimpin pada menit ke-45. Tepat ketika Irlandia akan menang, Ronaldo menunjukkan dia memiliki mental yang kuat dengan mencetak dua gol di menit ke-89 dan ke-96 untuk memberi Portugal kemenangan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini