Share

5 Pencetak Gol Intenasional Terbaik di Dunia saat Ini, Nomor 1 Cetak 111 Gol!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 06:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 51 2465417 5-pencetak-gol-intenasional-terbaik-di-dunia-saat-ini-nomor-1-cetak-111-gol-LeEzBKP15U.jpg Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/selecaoportugal)

BAGI pesepakbola, membela Tim Nasional (Timnas) dan klub jelas sangatlah berbeda. Ada kebanggaan tersendiri ketika berhasil berkontribusi atas prestasi yang diraih timnas yang dibela.

Begitu juga ketika berhasil mencetak gol bersama timnas, perasaan yang dimiliki akan jauh lebih luar biasa. Terlebih mencetak gol d level internasional tidaklah mudah dikarenakan laga yang dimainkan tidak sesering dan sebanyak pertandingan di level klub.

Karena itulah, para pemain yang berhasil mencetak banyak gol bersama timnas mereka masing-masing dianggap sebagai sesuatu pencapaian yang luar biasa. Terbaru Cristiano Ronaldo baru saja memastikan diri menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional bersama Portugal.

Lalu selain Ronaldo, siapa lagi pemain yang menyandang status pencetak gol internasional terbaik saat ini?

Berikut 5 Pencetak Gol Intenasional Terbaik di Dunia saat Ini, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Robert Lewandowski (Polandia) -  69 Gol

Robert Lewandowski

Jika membicarakan striker murni terbaik saat ini, maka nama Robert Lewandowski jelas harus masuk dalam daftar tersebut. Lewandowski sudah banyak mencetak gol bersama Bayern, namun di level internasional pun ia juga merupakan mesin pencetak gol.

Pemain berusia 33 tahun itu kini merupakan pencetak gol terbanyak dalam sepanjang sejarah Polandia. Tepatnya Lewandowski sudah mengoleksi 69 gol dari 122 penampilannya bersama Polandia.

4. Sunil Chhetri (India) - 74 Gol

Sunil Chhetri

Sunil Chhetri bisa dikatakan sebagai pesepakbola terhebat di India saat ini. Sunil Chhetri adalah pemain dengan caps terbanyak serta pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional India.

Chhetri memulai kariernya bersama Mohun Bagan, dan merupakan salah satu dari sedikit pemain India yang pernah bermain di luar negeri. Penyerang ini pernah bermain di Kansas City Wizards dan Sporting CP B, dan merupakan salah satu atlet paling populer di India.

Pemain yang kini berusia 37 tahun itu saat ini masih aktif bermain untuk Bengaluru FC. Chhetri pun memiliki total 74 gol dalam 118 penampilan untuk Timnas India.

3. Lionel Messi (Argentina)

Lionel Messi

Lionel Messi baru saja membantu Timnas Argentina menjuarai Copa America 2021. Bagi La Pulga, trofi Copa America 2021 itu menjadi gelar pertamanya bersama Timnas Argentina. Penantian panjang Messi pada akhirnya berbuah manis.

Walau sejauh ini Messi baru menyumbangkan satu trofi untuk Argentina, pemain yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG) itu setidaknya sudah menciptakan banyak gol. Tercatat dari 151 penampilannya bersama Argentina, Messi sudah mengoleksi 76 gol.

2. Ali Mabkhout (Unit Emirat Arab)

Kesetian Mabkhout kepada Timnas Uni Emirat Arab (UEA) sama besarnya kepada klub yang dibelanya saat ini, yakni Al Jazira. Ia adalah pesepakbola yang dikenal sangat setia terhadap satu klub dan enggan pindah ke tim lain.

Sejauh ini Mabkhout pun masih menjadi andalan Al Jazira, begitu juga di Timnas UEA. Mabkhout pun tercatat sejauh ini sudah mengoleksi 76 gol bersama Timnas UEA.

1. Cristano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo baru saja dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional dengan total 111 gol dari 180 penampilannya bersama Timnas Portugal. Dua gol yang disumbangkan Ronaldo di laga Portugal vs Irlandia pada laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa itu menjadi titik di mana ia sukses merebut prestasi luar biasa tersebut.

Ronaldo sukses melewati rekor pesepakbola legenda Iran, yakni Ali Daei yang sebelumnya mencatatkan 109 gol internasional. Berkat 111 gol yang sudah dibukukan Ronaldo, ia pun kini adalah pencetak gol terbaik terbaik di dunia saat ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini