Jelang PSIS vs Persela, Laskar Joko Tingkir Sudah Kantongi Kelemahan Lawan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 49 2465702 jelang-psis-vs-persela-laskar-joko-tingkir-sudah-kantongi-kelemahan-lawan-XPQ1CPcCjM.jpg Skuad Persela Lamongan di Liga 1 2021-2022 (Foto: Twitter/PerselaFC)

BEKASI - Persela Lamongan menghadapi Persib Bandung di pekan pertama Liga 1 2021-2022. Kedua tim dijadwalkan saling bentrok di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Sabtu 4 September 2021 sore WIB.

Laskar Joko Tingkir -julukan Persela Lamongan- cukup optimis meraih tiga poin di laga perdana mereka kali ini. Pelatih Persela, Iwan Setiawan mengklaim telah mengantongi kelemahan lawan.

 

"Kami punya video pertandingan PSIS secara lengkap. Kami bahkan sudah mempelajari detik per detik permainan mereka. Jadi kami pasti sudah bisa mengantisipasi," ujar Iwan Setiawan dalam konferensi pers virtual, Jumat (3/9/2021).

Pada kesempatan yang sama, Iwan juga memberikan penilaian untuk Imran Nahumarury yang menjabat sebagai caretaker PSIS Semarang saat ini.

BACA JUGA: PSIS Semarang Diimbau Waspadai Permainan Kolektif Persela Lamongan

Menurutnya, Imran punya kekuatan yang baik dalam menganalisa permainan lawan mengingat latar belakangnya sebagai komentator sebelum menjabat sebagai pelatih pengganti.

Terlebih dengan permainan yang ditunjukkan PSIS di ajang Piala Menpora 2021 kemarin, ia yakin Laskar Mahesa Jenar juga akan tampil kuat musim ini. Meski demikian, Iwan tetap optimis timnya bisa menyulitkan Septian David Maulana dan rekan-rekan di laga nanti.

"Saya kenal yang baik dengan Imran (Nahumarury). Dia memiliki kemampuan analisis yang baik mengingat sebelumnya merupakan seorang komentator. Dia akan jadi pelatih hebat," lanjut Iwan.

"PSIS (Semarang) tim yang bagus. Kita bisa lihat permainan mereka di Piala Menpora kemarin. Mereka bahkan bermain dengan sangat baik. Tapi kami yakin bisa membuat sulit mereka di laga nanti," jelasnya.

 

Sekadar diketahui, Iwan Setiawan sendiri baru menjabat sebagai pelatih Persela Lamongan di Liga 1 2021-2022. Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut bakal menggantikan tugas pelatih Nilmaizar yang terhenti pada 2020 akibat pandemi Covid-19.

Iwan Setiawan tentu saja bukan nama baru bagi Persela Lamongan dan suporternya. Pelatih berusia 53 tahun itu pernah menjadi arsitek Laskar Joko Tingkir untuk mengarungi musim 2015.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini