Persib Bandung vs Barito Putera, Robert Alberts: Di Atas Kertas Kami Terlihat Tangguh

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 05:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 49 2465407 persib-bandung-vs-barito-putera-robert-alberts-di-atas-kertas-kami-terlihat-tangguh-8dSD7FNbLT.jpg Robert Alberts berharap pemainnya lebih bisa kerja sama saat melawan Barito Putera. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG Persib Bandung akan melawan Barito Putera pada laga perdana mereka di Liga 1 2021-2022 di di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021). Pelatih Robert Albertsmengatakan bahwa timnya di atas kertas terlihat tangguh tapi kerja sama tim harus dibuktikan di lapangan.

Persib diunggulkan akan menang atas Barito Putera. Namun, unggul di atas kertas bukan berarti Persib akan menang dengan mudah. Robert justru menyebut diunggulkannya Persib harus dijawab para pemain.

Foto/Persib Bandung

Secara tidak langsung, dia mengakui Persib dihuni banyak pemain bintang berkualitas tinggi. Meski begitu, status bintang saja tak cukup.

Baca juga: Persib Bandung vs Barito Putera: Maung Bandung Tanpa sang Kapten, tapi Geoffrey Castillion Ikut Serta

Sebab, para pemain harus bisa menyatu sebagai sebuah tim. Sehingga, ketika bertanding, bukan ego bintang yang ditonjolkan, melainkan permainan kolektif.

Baca juga: Mohammed Rashid Sadar Dapat Ekspektasi Tinggi dari Fans Persib Bandung

"Di atas kertas tim kami memang terlihat sangat tangguh. Tapi ini waktunya untuk memulai bermain bersama, waktunya menunjukkan bahwa ketika dihuni pemain yang bagus, mereka juga harus bisa bermain sebagai tim," kata Robert, Kamis (2/9/2021).

Sebagai pelatih, dia berharap para pemain bisa meredam ambisi masing-masing. Semua harus memiliki satu ambisi sama, yakni menghadirkan kemenangan bagi tim dan menjadikan Barito Putera sebagai sasaran.

"Kami harus memastikan pemain mampu menerjemahkan keunggulan materi ke dalam lapangan," tegas Robert.

Untuk menjungkalkan Barito jelas bukan perkara mudah. Sebab, tim yang dilatih Djadjang Nurdjaman itu juga punya kekuatan yang tak bisa diremehkan, termasuk kehadiran sang arsitek.

Di saat yang sama, Persib tak punya banyak waktu melakukan persiapan. Sebab, lapangan di Bandung tak bisa digunakan sejak PPKM Darurat diberlakukan pada awal Juli. Persib pun baru sekitar sepekan ini bisa berlatih bersama di lapangan.

Foto/Persib Bandung

Ini jadi tantangan tersendiri. Sebab, di masa persiapan singkat, Persib diharapkan bisa tampil apik dan meraup kemenangan perdana atas Barito Putera.

"Kami tidak melakukan uji coba (dengan tim selevel) dan tidak bisa menguji pemain di masa persiapan. Pertandingan (pertama) di liga ini akan menjadi jawabannya. Dari sana kami tahu apa kekurangannya dan harus berbenah di setiap pertandingan," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini