Persib Bandung vs Barito Putera: Maung Bandung Tanpa sang Kapten, tapi Geoffrey Castillion Ikut Serta

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 49 2465201 persib-bandung-vs-barito-putera-maung-bandung-tanpa-sang-kapten-tapi-geoffrey-castillion-ikut-serta-KEjQxzwYzg.jpg Castillion berpotensi turun di laga Persib Bandung vs Barito Putera. (Foto: Persib.co.id/Barly Isham)

PERSIB Bandung takkan diperkuat sang kapten, Supardi Nasir, saat menghadapi Barito Putera di laga pembuka Liga 1 2021-2022 yang dilangsungkan Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu 4 September 2021 pukul 20.30 WIB. Mantan pemain PSMS Medan itu absen karena mengalami cedera engkel.

"Supardi dipastikan absen, engkelnya belum sepenuhnya pulih. Jadi, kami tidak bisa memaksakannya," kata pelatih Robert Alberts, Kamis (2/9/2021).

Supardi Nasirr

(Supardi Nasir absen di laga perdana Liga 1 2021-2022, Persib Bandung vs Barito Putera)

Namun, striker Geoffrey Castillion rencananya akan diboyong bersama tim ke Tangerang. Castillion sebenarnya belum siap bermain karena fisiknya belum fit dan tertinggal jauh dari pemain lain.

Meski begitu, Robert memilih membawanya. Namun, belum dipastikan apakah nantinya castillion akan dimainkan atau tidak.

"Geoffrey oke, api staminanya belum bisa bermain penuh selama 90 menit. Tapi Geoffrey tetap pergi bersama kami," ungkap pria asal Belanda itu.

Sementara itu, untuk menghadapi Barito Putera, Persib Bandung akan memboyong total 20 pemain. Persib Bandung sebenarnya bisa membawa 21 pemain. Namun, ada beberapa pemain yang belum divaksinasi Covid-19 sehingga terpaksa ditinggal.

BACA JUGA: Greg Nwokolo Segera Gabung Persib Bandung?

"Kami akan membawa 20 pemain. Memang kami diperbolehkan memasukkan 21 pemain (ke dalam daftar susunan pemain), tapi di tim ini masih banyak yang belum melakukan vaksinasi kedua yang mana berdasarkan regulasi yang boleh bermain harus dua kali divaksin," ucapnya.

"Kami punya tujuh pemain yang belum mendapat vaksin keduanya. Jadi, kami pergi dengan 20 pemain besok," tandas Robert.

Victor Igbonefo

(Victor Igbonefo kemungkinan jadi kapten Persib Bandung di laga kontra Barito Putera. (Foto: Persib.co.id)

Sementara itu, tanpa kehadiran Supardi, Persib Bandung kemungkinan akan memberikan ban kapten kepada Victor Igbonefo. Sebab, selama ini Igbonefo mejabat sebagai wakil kapten Persib.

Namun, jika I Made Wirawan dimainkan, kemungkinan ban kapten akan diberikan padanya. Sebab, Made merupakan pemain paling senior di skuad Persib saat ini. Dia juga punya kepemimpinan dan ketenangan yang baik di lapangan.

Kemenangan dibidik Persib Bandung demi membuka asa memenangkan gelar juara Liga 1 2021-2022. Terlebih sudah cukup lama Persib Bandung tidak menjadi kampiun Liga Indonesia, tepatnya pada 2014.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini