Hasil Liga Italia Salernitana vs AS Roma: I Giallorossi Pesta Gol 4-0!

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 03:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 47 2463021 hasil-liga-italia-salernitana-vs-as-roma-i-giallorossi-pesta-gol-4-0-7J6HpAdO9p.jpg Laga Salernitana vs AS Roma. (Foto: Reuters)

SALERNO – Hasil manis diraih AS Roma dalam lawatannya ke markas Selernitana di pekan kedua Liga Italia 2021-2020. I Giallorossi -julukan AS Roma- meraih kemenangan besar dengan skor 4-0.

Bermain di Stadio Arechi, Senin (30/8/2021) dini hari WIB, AS Roma tampil dominan. Empat gol Roma dicetak oleh Lorenzo Pellegrini (48’ dan 79’), Jordan Veretout (52’), dan Tammy Abraham (69’).

BACA JUGA: AS Roma Lolos ke Fase Grup Liga Konferensi Eropa 2021-2022, Jose Mourinho Justru Beri Respons Nyeleneh

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Roma langsung bermain agresif sejak pertandingan dimulai. mereka bahkan memperoleh peluang saat laga baru berjalan dua menit. Namun, tembakan Matias Vina masih bisa ditangkap kiper Salernitana, Vid Belec.

Salernitana vs AS Roma

Pasukan asuhan Jose Mourinho itu terus memberikan tekanan. Pada menit ke-15, mereka sekali lagi mendapatkan peluang. Tetapi, tembakan Tammy Abraham belum menemui sasaran.

Tim tamu tampil dominan dan mengendalikan pertandingan. Mereka beberapa kali nyaris mencetak gol, seperti pada menit ke-20. Tetapi, tembakan Gianluca Mancini bisa dihentikan Belec.

Memasuki menit ke-34, skuad I Giallorossi kembali mendapat kesempatan untuk unggul. Hanya saja, sekali lagi tembakan yang dilepas Abraham masih belum menemui sasaran.

Walau tampak lebih unggul, Roma masih mengalami kesulitan untuk menjebol gawang tuan rumah. Bryan Cristante lalu mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti pada menit ke-45. Namun, Belec dengan mudah menepisnya. Babak pertama pun usai tanpa ada gol.

Babak Kedua

Begitu paruh kedua dimulai, Roma langsung mempercepat tempo serangan. Mereka kemudian berhasil unggul pada menit ke-48. Lorenzo Pellegrini sukses mencetak gol, meneruskan umpan Vina.

Salernitana vs AS Roma

Roma tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-52, giliran Jordan Veretout yang menjebol gawang Salernitana dengan tembakannya.

Tim Ibu Kota Italia itu benar0benar tak terhentikan di paruh kedua. Memasuki menit ke-68, mereka menambah keunggulan lewat Tammy Abraham. Tembakannya tak bisa dihentikan oleh Belec.

Keunggulan Roma semakin bertambah 10 menit kemudian. Tepatnya pada menit ke-79, Pellegrini yang sukses menggetarkan gawang tuan rumah melalui tendangan kerasnya.

Roma mencoba untuk terus menyerang pada lima menit terakhir. Pada menit ke-87, Eldor Shomurodov mencoba untuk menyerang dengan tembakannya. Sayang, bola masih belum menemui sasaran, dan pertandingan pun usai.

Berikut susunan pemain Salernitana vs AS Roma:

SALERNITANA (5-4-1): Belec; Kechrida (Zortea 68), Ramzi Aya, Gyomber, Jaroszynski (Schiavone 84), Ruggeri; M Coulibaly, L Coulibaly (Nwankwo 56), Di Tacchio, Obi (Capezzi 68); Bonazzoli (Kristoffersen 84)

Pelatih: Fabrizio Castori

AS ROMA (4-2-3-1): Rui Patricio; Karsdorp, Mancini, Ibanez, Vina (Calafiori 82); Veretout (Diawara 83), Cristante; Perez (Shomurodov 78), Pellegrini, Mkhitaryan (El Shaarawy 70); Abraham (Mayoral 83)

Pelatih: Jose Mourinho

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini