Imbang dengan Chelsea, Liverpool Incar Leeds United sebagai Pelampiasan Amarah

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 29 Agustus 2021 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 29 45 2462908 imbang-dengan-chelsea-liverpool-incar-leeds-united-sebagai-pelampiasan-amarah-jgcxLd5nPN.jpg Usai imbang dengan Chelsea, Liverpool incar Leeds United sebagai pelampiasan amarah (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Liverpool imbang 1-1 dengan Chelsea pada pekan ketiga Liga Inggris 2021-2022. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun mengincar hasil lebih baik lagi saat melawan Leeds United pada pertandingan berikutnya.

Klopp mengakui kualitas The Blues -julukan Chelsea, tetapi ia juga tidak memungkiri, bahwa anak asuhnya juga bermain sangat baik. Oleh sebab itu, ia percaya diri bisa meraih hasil positif pada pertandingan selanjutnya kontra Leeds.

Jurgen Klopp ingin Liverpool menang saat lawan Leeds United (Foto: Reuters)

“Ini adalah Chelsea, mereka penuh percaya diri, kualitas dan semua itu. Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kedua tim, dan itulah yang saya inginkan, itu juga tentunya sulit bagi mereka,” kata Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool, Minggu (29/8/2021).

“Namun, tidak apa-apa, tujuh poin di awal, lalu para pemain pergi selama jeda internasional, semoga kembali sehat, kemudian kami akan berjuang melawan Leeds (United). Saya sudah tahu, kami harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik karena tim lain juga bermain sangat intens,” tambahnya percaya diri.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris 2021-2022: West Ham United di Puncak, tapi Berpotensi Digeser Tottenham Hotspur

Lebih lanjut, Klopp mengatakan sangat menikmati pertandingan sengit kontra Chelsea. Ia mengatakan timnya masih membutuhkan banyak momen dan adaptasi agar bisa berkembang lebih baik di pekan-pekan Liga Inggris berikutnya.

“Kami seharusnya bisa melakukan lebih baik, tetapi ini awal musim, kami membutuhkan momen-momen lain untuk terus berkembang agar kami bisa memanfaatkannya lain kali. Kami mencetak gol, kami memiliki momen bagus, kami mencoba segalanya, kami bertahan dari potensi serangan balik mereka dengan sangat baik,” lanjutnya.

“Terkadang, kami harus berlari sedikit lebih jauh untuk mengejar mereka, tetapi kami berhasil. Chelsea juga melakukan perubahan yang tepat, kita harus mengakui, saya menghargai itu. Jadi hasilnya seri, kami harus menerimanya dan sekarang melanjutkan tugas,” jelasnya.

Jurgen Klopp ingin Liverpool menang saat lawan Leeds United (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, pertandingan Liverpool kontra Chelsea berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu 28 Agustus 2021, malam WIB. Pertandingan berjalan dengan tensi tinggi dan berakhir dengan satu kartu merah serta dua kartu kuning.

Hasil itu membuat Liverpool dan Chelsea gagal merebut puncak klasemen sementara dari West Ham United. West Ham, Liverpool, dan Chelsea sama-sama mengoleksi tujuh poin, tetapi The Hammers -julukan West Ham- unggul selisih gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini