Liverpool vs Chelsea, Jurgen Klopp Waspadai Perangai Lukaku yang Berani Adu Fisik

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 28 Agustus 2021 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 28 45 2462598 liverpool-vs-cheslea-jurgen-klopp-waspadai-perangai-lukaku-yang-berani-adu-fisik-3NEsXYabj0.jpg Romelu Lukaku didatangkan Chelsea dari Inter Milan. (Foto/Chelsea)

LIVERPOOL Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield pada pekan ketiga Liga Inggris 2021-2022, sabtu (28/8/2021). Menjelang laga, Jurgen Klopp perangai Romelu Lukaku yang berani adu fisik dengan anak asuhnya.

Pelatih asal Jerman menilai Chelsea selalu memliki striker tunggal yang kuat dan mempunyai tubuh yang besar. Sebelumnnya The Blues memiliki sosok seperti itu kepada Olivier Giroud. Kini, kehadiran Lukaku sebagai penggantinya membuat permainan Chelsea di lini serang lebih melakukan kontak fisik.

Foto/Reuters

Klopp juga menyebut Lukaku sebagai penyerang yang selalu membuka ruang bagi rekan satu timnya yang memiliki kecepatan bagus. Rekan-rekan tersebut adalah Mason Mount, Timo Werner dan Kai Havertz yang membantu Lukaku di lini serang pada musim ini.

Baca juga: Liverpool vs Chelsea, Thomas Tuchel Tak sabar Lihat Duel Lukaku Lawan Van Dijk

“Dia benar-benar ingin menjaga bek tengah di tengah, memiliki tantangan ini, ingin melakukan kontak fisik, semua hal semacam ini,” ucap Jurgen Klopp, lewat laman resmi Liverpool, Sabtu (28/8/2021).

Baca juga: Liverpool vs Chelsea, Reece James Sesumbar The Blues Akan Menang

“Kemudian Anda memiliki anak laki-laki yang berlari liar dan sangat terampil di sekitar Mason Mount, mungkin Havertz. Mereka jelas memiliki banyak pilihan lain,” sambungnya.

Sementara itu, Klopp juga menyoroti peran bek sayap Chelsea, seperti Reece James dan Marcos Alonso. Ia menyebut kedua pemain ini perlu diwaspadai juga sehingga bukan hanya kepada seorang Lukaku saja pada pertandingan nanti di Anfield.

Foto/Reuters

“Mereka juga mempunyai opsi serangan, melalui Reece James di sisi kanan atau Ben Chilwell dan Marcos Alonso di sisi kiri,” pungkasnya.

Liverpool akan menjamu Chelsea dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris musim 2021-2022 di Stadion Anfield, pada Sabtu (28/8/2021) pukul 23.30 WIB. Kedua tim bisa dikatakan akan berjuang untuk memetik kemenangan ketiga Liga Inggris musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini