Allegri Konfirmasi Cristiano Ronaldo Bakal Hengkang dari Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 27 Agustus 2021 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 47 2462289 allegri-konfirmasi-cristiano-ronaldo-bakal-hengkang-dari-juventus-fz59Hkq0Aj.jpg Cristiano Ronaldo bersama Massimiliano Allegri. (Foto: Media Juventus)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, akhirnya mengonfirmasi kabar terkait Cristiano Ronaldo yang bakal pergi di bursa transfer musim panas 2021. Menurut pernyataan Allegri, Ronaldo sudah berbicara langsung dengannya dan mengatakan keinginan untuk pergi dari Juventus.

Allegri sendiri tidak kaget ketika Ronaldo berkata ingin meninggalkan tim yang sudah dibelanya sejak 2018-2019 tersebut. Allegri juga tidak merasa kecewa dengan keputusan yang diambil kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal tersebut.

Menurut Allegri, itulah kehidupan dan selalu ada perpisahan. Jadi, ia mengikhlaskan kepergian Ronaldo di bursa transfer musim panas 2021 ini.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Tinggalkan Markas Latihan Juventus Usai Ucapkan Salam Perpisahan

Cristiano Ronaldo

Dengan keputusan Ronaldo yang hengkang itu, Allegri pun tak memanggil CR7 untuk mengikuti latihan. Bahkan Ronaldo dipastikan tak membela Juventus saat menjamu Empoli pada Minggu 29 Agustus dini hari WIB.

“Cristiano Ronaldo mengatakan kepada saya kemarin bahwa dia ingin segera meninggalkan Juventus. Itu benar dan dikonfirmasi. Inilah mengapa dia tidak berlatih hari ini dan dia tidak tersedia untuk pertandingan besok vs Empoli,” ucap Allegri, dikutip dari akun twitter @FabrizioRomano, Jumat (27/8/2021).

“Saya tidak kecewa dengan (keputusan hengkangnya) Cristiano Ronaldo. Dia ingin meninggalkan Juventus dan dia telah membuat pilihan. Dia akan mencari klub baru setelah tiga tahun di sini. Itu bagian dari kehidupan,” tambahnya.

Sejauh ini, Ronaldo pun diisukan akan segera bergabung dengan Manchester City. Saking inginnya bergabung dengan The Citizens, Ronaldo bahkan meminta agennya, Jorge Mendes untuk bertemu langsung dengan pihak Man City.

Berdasarkan informasi dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, agen Ronaldo, yakni Jorge Mendes saat ini tengah melakukan komunikasi dengan Man City untuk membahas gaji Ronaldo. Tentunya dalam pembicaraan itu juga membahas berapa dana yang akan disiapkan Man City untuk memboyong Ronaldo dari Juventus.

Cristiano Ronaldo

Sejauh ini Man City pun belum mengajukan penawaran resmi ke pihak Juventus terkait pembelian Ronaldo. Pihak Juventus sendiri dipastikan tidak akan melepaskan Ronaldo secara gratis dan hanya menjualnya di kisaran harga 25-30 juta euro atau sekira Rp425 miliar sampai Rp503 miliar.

Dengan semua informasi itu, maka dapat dipastikan kini semua pihak tengah menunggu penawaran resmi Man City kepada Juventus. Man City pun cukup tertarik memboyong Ronaldo setelah kesulitan mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini