Yakin Gabung Man City, Cristiano Ronaldo Pamit ke Rekan Setimnya di Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 27 Agustus 2021 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 47 2462113 yakin-gabung-man-city-cristiano-ronaldo-pamit-ke-rekan-setimnya-di-juventus-iyTERd5uvF.JPG Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

TURIN Cristino Ronaldo tampaknya benar-benar ingin pergi meninggalkan Juventus di bursa transfer musim panas 2021 ini. Sebab menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Ronaldo bahkan sudah berpamitan dengan kawan-kawannya di Juventus.

Ronaldo dikabarkan telah memberitahu semua rekan-rekan setimnya di Juventus bahwa ia akan segera pergi meninggalkan tim yang sudah dibelanya sejak musim panas 2018 tersebut. Tentunya ucapan perpisahan itu menjadi bukti bahwa Ronaldo benar-benar yakin akan pergi dari Bianconeri.

Lantas akan ke mana Ronaldo jika benar-benar pergi dari Juventus? Media-media di Eropa mengatakan kemungkinan besar CR7 akan kembali ke Liga Inggris, tepatnya ia kan berlabuh ke Manchester City.

Baca Juga: Demi Trofi Liga Champions dan Ballon dOr, Cristiano Ronaldo Pilih Manchester City?

Cristiano Ronaldo

Berdasarkan informasi dari Romano, agen Ronaldo, yakni Jorge Meneds saat ini tengah melakukan komunikasi dengan Man City untuk membahas gaji Ronaldo. Tentunya dalam pembicaraan itu juga membahas berapa dana yang akan disiapkan Man City untuk memboyong Ronaldo dari Juventus.

Sejauh ini Man City pun belum mengajukan penawaran resmi ke pihak Juventus terkait pembelian Ronaldo. Pihak Juventus sendiri dipastikan tidak akan melepaskan Ronaldo secara gratis dan hanya menjualnya di kisaran harga 25-30 juta euro atau sekira Rp425 miliar sampai Rp503 miliar.

“Cristiano Ronaldo juga (telah) memberi tahu rekan setimnya di Juventus bahwa dia ingin pergi. Jorge Mendes akan melakukan kontak langsung dengan Man City hari ini untuk membahas gaji Ronaldo. Gajinya tidak akan mencapai 31 juta euro (Rp526 miliar) per musim seperti yang sekarang diterimanya (di Juventus),” ungkap Romano dikutip dari akun twitter @FabrizioRomano, Jumat (27/8/2021).

Menariknya lagi, Ronaldo tidak hanya sudah berpamitan kepada rekan-rekan setimnya di Juventus. Peraih lima trofi Ballon d’Or itu bahkan menurut laporan dari Football Italia sudah mengosongkan lokernya yang berada di markas Juventus.

Sikap Ronaldo yang mengambil barang-barangnya yang ada di loker ruang ganti markas Juventus itu menandakan CR7 benar-benar tak mau lagi kembali ke tim berjuluk Bianconeri itu. Jadi, Ronaldo berpeluang tak bisa membela Juventus saat mereka menjamu Empoli di Allianz Stadium.

Cristiano Ronaldo

Rencananya laga Juventus vs Empoli pada matchday kedua Liga Italia 2021-2022 tersebut akan digelar pada Minggu 29 Agustus 2021. Pada laga itu Ronaldo pun dikabarkan akan absen demi memperlancar kepindahannya ke Man City.

Masih dari Football Italia, Man City pun dikabarkan tengah membahas dengan Mendes untuk menyiapkan penawaran resmi ke Juventus pada hari ini, Jumat (27/8/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini