Terakhir Kali Liga Spanyol Tanpa Lionel Messi, Valencia Sabet Gelar Juara

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 46 2461074 terakhir-kali-liga-spanyol-tanpa-lionel-messi-valencia-sabet-gelar-juara-IDlKIzyaqJ.jpg Terakhir kali Liga Spanyol tanpa Lionel Messi, Valencia keluar sebagai juara (Foto: La Liga)

KOMPETISI Liga Spanyol 2021-2022 memasuki pekan ketiga. Peta kekuatan tim dalam persaingan gelar juara masih belum bisa diprediksi. Meski demikian, tiga tim besar seperti Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid masih menempati papan atas.

Namun, musim kompetisi 2021-2022 ini sepertinya akan terasa lebih sulit bagi Barcelona. Hal itu tidak terlepas dari kepergian megabintang mereka, Lionel Messi yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

 

Blaugrana kehilangan pemain yang menjadi tulang punggung tim. Tidak bisa dipungkiri, Messi adalah sosok penting dalam keberhasilan Barcelona hampir satu dekade terakhir.

Ini merupakan musim pertama bagi Barcelona tanpa sosok Messi sejak 2003-2004. Kala itu tim katalan juga diperkuat sejumlah pemain hebat dalam skuad mereka.

Baca juga: Strategi Gila Real Madrid: Datangkan Kylian Mbappe hingga Bikin Lionel Messi Dilepas Barcelona

Lini pertahanan mereka memiliki duet bek berkualitas seperti Rafael Marquez, Carles Puyol. Kemudian Andres Iniesta dan Xavi Hernandez menjadi andalan di lini tengah.

Sementara lini serang mereka juga tak kalah menakutkan dengan keberadaan Ronaldinho. Akan tetapi, tim katalan justru gagal meraih trofi juara. Mereka hanya finis di posisi kedua.

Gelar juara berhasil diraih Valencia yang berhasil menyelesaikan musim di posisi teratas dengan koleksi 77 poin. Dilansir dari laman Marca, Rabu (25/8/2021), Los Che -julukan Valencia- unggul lima angka dari Barcelona di posisi kedua.

Akan tetapi pada 15 tahun berikutnya gelar juara di dominasi dua tim kuat yakni Barcelona dan Real Madrid dengan masing-masing pemain andalan mereka yakni Lionel Messi dan Crisitiano Ronaldo.

Untuk itu, menarik untuk dinantikan seperti apa ketatnya persaingan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Akankan Valencia mengulangi kisah manis di 2003-2004 atau mungkin Atletico Madrid yang berpeluang mempertahankan gelar juara mereka musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini