Share

5 Pemain Bintang yang Sering Sakiti Hati Manchester United, Nomor 2 sang Rival Abadi

Djanti Virantika, Okezone · Sabtu 21 Agustus 2021 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 51 2459019 5-pemain-bintang-yang-sering-sakiti-hati-manchester-united-nomor-2-sang-rival-abadi-kCRzDm9fZQ.jpg Pemain bintang yang sering sakiti Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER United dikenal dengan skuadnya yang selalu bertabur bintang. Salah satu tim raksasa di Liga Inggris ini memang tak pernah kesulitan mendapatkan jasa pemain bintang incarannya.

Sebab, Man United bisa terus membuktikan diri mampu bersaing memperebutkan gelar juara di berbagai kompetisi elite. Tak ayal, nama-nama seperti Cristiano Ronaldo hingga David Beckham pernah membela Manchester United.

Stadion Old Trafford

Kekuatan Man United membuat banyak rivalnya bertekad kuat untuk memberi kekalahan kepada mereka saat berhadapan. Hal itu pun sukses dilakukan sejumlah pemain bintang. Penasaran siapa saja yang melakukannya? Berikut lima pemain bintang yang sering sakiti hati Man United.

BACA JUGA: Tak Dapat Jaminan Masuk Skuad Utama Man United, Jesse Lingard Ancam Pindah

BACA JUGA: Kabar Baik untuk Fans Man United, Marcus Rashford Kembali Latihan Akhir Agustus Ini

5. Thierry Henry

Salah satu nama pemain bintang yang sering sakiti hati Manchester United ialah Thierry Henry. Ketika Thierry Henry berada di masa jayanya, dia telah menjadi sosok yang luar biasa saat tampil bersama Arsenal di kasta tertinggi Inggris.

Thierry Henry

Henry memainkan peran besar dalam kesuksesan Arsenal mengoyak pertahanan lawan. Dia juga membuat penjaga gawang terlihat tak berdaya dengan naluri mencetak golnya yang tak terbendung dalam setiap laga.

Manchester United pun jadi salah satu korban utama Henry. Pemain Prancis itu mengantongi sembilan gol dan tiga assist yang mengesankan melawan Setan Merah. Delapan gol di anaranhya terjadi di Liga Inggris.

4. Robbie Fowler

Berikutnya, ada nama Robbie Fowler. Salah satu nama terbesar dalam sejarah sepakbola Inggris, Robbie Fowler, juga terbukti menjadi musuh bebuyutan Manchester United selama hari-hari puncaknya di Liverpool.

Robbie Fowler

Fowler adalah kekuatan besar yang harus diperhitungkan oleh Setan Merah -julukan Man United- karena selalu berhasil menunjukkan kehebatannya. Dia memiliki rekor sembilan gol dan dua assist atas namanya saat melawan Manchester United. Delapan gol Fowler ke gawang Man United dicetak pada pertandingan Liga Inggris dan yang terakhir di Piala FA.

3. Lionel Messi

Nama Lionel Messi juga berada dalam daftar ini. Messi belum pernah bermain di Liga Inggris, namun pemain asal Argentina itu mampu menciptakan beberapa momen bersejarah melawan Manchester United di Liga Champions yang akan menghantui klub selama beberapa tahun.

Lionel Messi

Setan Merah memasuki pertandingan final Liga Champions 2009 dengan semangat tinggi. Melawan Barcelona, Man United sudah tertinggal dari Barcelona pada menit ke-10 lewat gol Samuel Etoo. Pasukan Sir Alex Ferguson pun harus benar-benar menederita karena Messi membantu Barcelona memastikan kemenangan lewat sundulannya di menit ke-70.

Messi kembali melukai Man United di Liga Champions 2011. Messi mencetak gol indah saat Blaugrana kembali menang dengan skor 3-1. Dia juga mengantongi dua gol ketika kedua belah pihak bentrok di perempatfinal Liga Champions pada 2019. Secara keseluruhan, dia mencetak empat gol dalam enam pertandingan.

2. Steven Gerrard

Steven Gerrard juga sering menyakiti Manchester United. Dia menjadi musuh terbesar Setan Merah selama membela Liverpool. Meski bermain di lini tengah, Gerrard masih berhasil mencetak sembilan gol ke gawang Manchester United.

Steven Gerrard

Delapan gol di antaranya tercipta di Liga Inggris dan satu lainnya di Piala EFL. Ia juga memberi assist untuk lima gol ke gawang Setan Merah. Salah satu penampilan gelandang yang paling berkesan datang saat Liverpool mempermalukan Man United dengan skor 3-0 di Old Trafford pada Maret 2014. Dia mencetak dua gol dalam pertandingan itu.

1. Alan Shearer

Terakhir, ada nama Alan Shearer. Tidak ada pesepakbola yang mencetak lebih banyak gol ke gawang Manchester United selain Alan Shearer. Striker legendaris Inggris itu mengantongi 10 gol dan lima assist melawan Setan Merah.

Alan Shearer

Seluruh gol Shearer ke gawang Man United terjadi di Liga Inggris. Striker itu menolak kesempatan untuk pindah ke Old Trafford beberapa kali dalam kariernya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini