Athletic Bilbao vs Barcelona: Gara-Gara Lionel Messi Pergi, Los Leones Pede Menang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 21 Agustus 2021 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 46 2458937 athletic-bilbao-vs-barcelona-gara-gara-lionel-messi-pergi-los-leones-pede-menang-AXbAJrjRWn.jpeg Momen Lionel Messi terkena kartu merah pada laga Barcelona vs Bilbao di final Piala Super Spanyol 2021. (Foto: Reuters)

BILBAO – Athletic Bilbao bakal berusaha mengincar tiga poin pertamanya di Liga Spanyol 2021-2022 saat menghadapi Barcelona di matchday kedua yang berlangsung pada Minggu 22 Agustus 2021 dini hari WIB. Menariknya, Bilbao pun merasa cukup percaya diri bisa mengalahkan skuad asuhan Ronald Koeman tersebut.

Selain karena akan bermain di kandang sendiri, yakni di Stadion San Mames, Bilbao yakin bisa menang atas Barcelona karena lawannya nanti sudah tak diperkuat oleh Lionel Messi lagi. Seperti yang dikatakan bintang Bilbao, Dani Garcia, Barcelona jauh lebih mudah dikalahkan ketika Messi tak bermain.

Menurut pemaparan Garcia, setiap kali timnya menghadapi Barcelona, maka tugas utama mereka adalah membuat La Pulga –julukan Messi– tak bisa bergerak bebas. Sebab Messi acap kali merepotkan lini pertahanan Bilbao juga tak dijaga baik-baik.

Baca Juga: Jelang Athletic Bilbao vs Barcelona, Koeman Dapat Kabar Baik karena Ter Stegen Telah Kembali

Lionel Messi

Kini para pemain Bilbao pun tak perlu lagi fokus menjaga Messi yang sudah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Garcia akui Barcelona tetaplah kuat tanpa Messi, namun peluang mereka untuk menang juga semakin besar karena hilangnya kapten Timnas Argentina tersebut.

“Ketika dia (Messi) bermain, Anda harus bekerja keras di pertandingan itu dan membuat hari itu bukanlah harinya,” ungkap Garcia, dikutip dari Diario AS, Sabtu (21/8/2021).

“Akan tetapi, tanpa kehadirannya, Anda juga tetap harus berusaha keras di pertandingan (melawan Barcelona). Namun, Anda memiliki peluang menang (yang jauh lebih besar),” tambah gelandang berusia 31 tahun tersebut.

Tak adanya Messi tampaknya benar-benar membuat Bilbao semakin percaya diri bisa menghentikan Barcelona. Terlebih pada final Piala Super Spanyol 2021 pada Januari yang lalu, Bilbao sudah berhasil mengalahkan Barcelona yang masih diperkuat Messi dengan skor 2-3.

Kendati begitu, Barcelona tetaplah tak bisa diremehkan. Seperti saat menghadapi Real Sociedad di laga perdana Liga Spanyol 2021-2022, Barcelona justru keluar sebagai pemenang denagn skor meyakinkan 4-2.

Bilbao berhasil menang atas Barcelona yang masih diperkuat Messi di Piala Super Spanyol 2021

Jadi, tanpa Messi pun Barcelona tetaplah berbahaya. Kehadiran Memphis Depay dan semakin apiknya permainan Martin Braihwaite membuat Blaugrana tetap berbahaya untuk lini pertahanan lawan.

Menarik tentunya melihat apakah ucapan Dani Garcia yang menganggap Bilbao akan jauh lebih mudah menang atas Barcelona itu akan benar-benar terjadi atau tidak. Terlepas dari itu semua, Bilbao yang pasti akan berusaha menang untuk bisa merebut kemenangan perdana di musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini