Baru Kenal di PSG, Donnarumma Sudah Berani Bongkar Kelemahan Lionel Messi

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 51 2458631 baru-kenal-di-psg-donnarumma-sudah-berani-bongkar-kelemahan-lionel-messi-OCsoMwaphu.jpg Kaki kanan Lionel Messi disebut lemah oleh Gianluigi Donnarumma (Foto: Reuters)

PARIS – Penjaga gawang anyar Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma, berani membongkar kelemahan Lionel Messi meski belum lama kenal. Menurut Donnarumma, kaki kanan Messi lemah sehingga harus sering latihan agar bisa lebih baik lagi.

Donnarumma baru kali ini setim dengan Messi. Sebab, mereka adalah bagian dari lima pemain anyar yang direkrut PSG pada bursa transfer musim panas 2021.

Gianluigi Donnarumma gabung PSG

Selain Donnarumma dan Messi, PSG juga merekrut Georgino Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan Sergio Ramos. Sebanyak empat dari lima pemain itu didatangkan PSG secara gratis.

Mereka adalah Wijnaldum, Donnarumma, Ramos, dan Messi. PSG memanfaatkan kontrak para pemain itu yang habis pada akhir musim lalu untuk mendatangkan mereka secara cuma-cuma.

Mereka pun sudah ikut latihan bersama para pemain PSG lainnya. Dalam latihan itu, Donnarumma pun tahu, bahwa kaki kanan Messi lemah.

BACA JUGA: Main Bareng Lionel Messi di PSG, Donnarumma Girang Bukan Kepalang

Hal itu wajar karena Messi adalah pesepakbola kidal. Menurut Transfermarkt, Messi telah mencetak 414 gol lewat kaki kirinya selama membela Barcelona. Sementara itu, kaki kanan Messi cuma mencetak 81 gol.

“Saya telah melihatnya (Messi) dalam latihan dan saya kira dia cukup bagus. Dia memiliki kaki kiri yang bagus, tetapi dia harus memperbaiki kemampuan kaki kanannya,” kata Donnarumma, dikutip dari Corriere dello Sport, Jumat (20/8/2021).

Meski kaki kanannya lemah, Messi tetaplah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Hal itu terbukti dari enam trofi Ballon dOr yang ada di lemari penghargaannya.

Lionel Messi gabung PSG (Foto: Reuters)

Kehadiran Messi di PSG jelas akan menambah kualitas lini depan Les Parisiens yang sebelumnya sudah memiliki Neymar Jr, Kylian Mbappe, Mauro Icardi, dan Angel Di Maria.

Secara keseluruhan, PSG punya skuad yang amat menakutkan pada musim 2021-2022. Wajar jika para penggemar PSG berharap tim idolanya bisa meraih trofi Liga Champions pertama sepanjang sejarah klub pada akhir musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini