Share

5 Pesepakbola Muslim yang Tampil Cemerlang pada 2020-2021, Nomor 1 Masuk Nominasi Pemain Terbaik Eropa

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 51 2458510 5-pesepakbola-muslim-yang-tampil-cemerlang-pada-2020-2021-nomor-1-masuk-nominasi-pemain-terbaik-eropa-eS2yDXDXmm.jpg NGolo Kante dan Paul Pogba termasuk pesepakbola Muslim yang tampil cemerlang musim lalu. (Foto: Premier League)

PESEPAKBOLA Muslim di sejumlah klub elite Eropa mampu menunjukkan penampilan apik di sepanjang musim 2020-2021. Berkat aksi gemilangnya, sejumlah pemain ini mampu mendulang prestasi secara individu dan juga bersama klub.

Sederet pesepakbola Muslim ini mampu tampil impresif dan bersaing dengan pemain lainnya. Pada musim lalu, beberapa nama ini bahkan dianggap menjadi yang paling menonjol dari rekan satu tim lainnya.

BACA JUGA: 5 Pemain Liga Spanyol Beragama Islam, Nomor 1 Hobi Bangun Masjid

Penasaran siapa saja pesepakbola Muslim itu? Berikut lima pesepakbola Muslim yang tampil cemerlang sepanjang musim 2020-2021.

BACA JUGA: Piagam Atlet Muslim Diluncurkan, Pesepakbola Beragama Islam di Liga Inggris Dapat Kenyamanan Beribadah

5. Riyad Mahrez (Manchester City)

Salah satu pesepakbola Muslim yang bersinar musim lalu ialah Riyad Mahrez. Dia pemain sayap kanan Manchester City yang cukup tampil impresif pada musim 2020-2021.

Riyad Mahrez

Pemain asal Aljazair itu mampu mencetak sembilan gol dari 27 pertandingan Man City di Liga Inggris. Kini, Riyad Mahrez kembali dipercaya oleh pelatih Manchester City, Josep Guardiola, untuk kembali menjadi pemain utama Sky Blues pada Liga Inggris musim 2021-2022.

4. Paul Pogba (Manchester United)

Berikutnya, ada nama Paul Pogba. Dia menjadi salah satu pemain potensial yang dimiliki oleh Manchester United. Ketangguhan Pogba pun terus terlihat dalam aksinya di atas lapangan, termasuk di sepanjang musim 2020-2021.

Paul Pogba

Pada musim lalu, Pogba bersama Bruno Fernandes menjadi nyawa dan alasan Manchester United sukses menjadi runner up Liga Inggris dan Liga Eropa. Bahkan di musim ini, pada laga pertama melawan Leeds United, Pogba sudah menyumbangkan empat assist bagi The Red Devils!

3. Mohamed Salah (Liverpool)

Masih di Liga Inggris, kali ini ada nama Mohamed Salah. Pemain asal Mesir ini telah menjadi salah satu penggawa andalan yang dimiliki oleh Liverpool.

Mohamed Salah

Pada awal musim ini, Salah telah mengumpulkan satu gol dan dua assist dari satu pertandingan Liga Inggris. Dia juga menjadi salah satu pemain paling produktif. Pemain berusia 29 tahun itu berhasil mencetak 22 gol dari 37 pertandingan di kompetisi Liga Inggris.

2. Karim Benzema (Real Madrid)

Selanjutnya, ada Karim Benzema. Setelah sempat diragukan penampilannya, Karim Benzema mampu mematahkan anggapan tersebut setelah tampil apik bersama Real Madrid.

Karim Benzema

Bahkan, striker tersebut kembali dipercaya untuk membela Timnas Prancis pada Piala Eropa 2020. Benzema mampu tampil cukup baik di Piala Eropa 2020. Dia selalu dipercaya untuk tampil di semua pertandingan Prancis dan mencetak empat gol dari empat pertandingan di turnamen tersebut.

1. NGolo Kante (Chelsea)

Di urutan teratas, ada nama NGolo Kante. Kiprah luar biasa ditunjukkannya bersama Chelsea di sepanjang musim 2020-2021.

NGolo Kante

Tak diragukan lagi, Kante telah menjadi salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Chelsea pada saat ini. Kelincahannya dalam menggiring bola dan umpannya yang mematikan membuat pemain asal Prancis ini menjadi pemain yang ditakuti oleh lawan.

Meski tidak mencetak gol terbanyak di skuad Chelsea, Kante mampu berperan penting bagi kesuksesan The Blues pada musim lalu yang berhasil memenangkan trofi Liga Champions. Bahkan, Kante kini masuk nominasi pemain terbaik Eropa 2020-2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini