5 Pemain Liga Spanyol Beragama Islam, Nomor 1 Hobi Bangun Masjid

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 51 2449982 5-pemain-liga-spanyol-beragama-islam-nomor-1-hobi-bangun-masjid-KuONHF0j99.jpg Karim Benzema, pemain Liga Spanyol beragama Islam. (Foto: Instagram/@karimbenzema)

PEMAIN Liga Spanyol beragama Islam ada banyak, yang mana sekira 25 pesepakbola. Pemain-pemain itu tersebar di sejumlah klub, terutama di tim-tim teras Liga Spanyol seperti Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid.

Dari 25 nama itu, Okezone akan membahas lima pesepakbola muslim di antaranya. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain Liga Spanyol beragama Islam:

5. Ferland Mendy (Real Madrid)

Ferland Mendy pemain Liga Spanyol beragama Islam

(Ferland Mendy, pemain Liga Spanyol beragama Islam)

Ferland Mendy merupakan alasan Marcelo Vieira jarang mendapatkan menit bermain di Real Madrid dalam dua musim terakhir. Eks pemain Olympique Lyon ini tampil ganas, baik ketika membantu pertahanan maupun membangun serangan.

BACA JUGA: Lionel Messi 5 Kali Beruntun Jadi Top Skor Liga Spanyol, Luis Suarez Merasa Tak Dihargai Barcelona

Ia dikenal sebagai pribadi yang santun. Mengikuti ajaran yang dianjurkan agamanya, Ferland Mendy tidak pernah melakukan hal yang berlebihan. Hal itu berpengaruh terhadap karier sepakbolanya yang perlahan-lahan meroket.

4. Miralem Pjanic (Barcelona)

Miralem Pjanic pemain Liga Spanyol  beragama Islam

(Miralem Pjanic, pemain muslim yang bela Barcelona)

Miralem Pjanic salah satu penganut Islam yang taat. Gelandang berpaspor Bosnia-Herzegovina merupakan salah satu pesepakbola muslim yang aktif mengucapkan selamat Idul Fitri dan Idul Adha di akun media sosialnya.

Hanya saja bersama Barcelona, karier Miralem Pjanic mentok. Kabarnya, salah satu pemain Liga Spanyol beragama Islam ini akan kembali ke klub lamanya, Juventus, pada bursa transfer musim panas 2021.

3. Geoffrey Kondogbia (Atletico Madrid)

Geoffrey Kondogbia pemain Liga Spanyol beragama Islam

(Geoffrey Kondogbia kini bela Atletico Madrid)

Nama Kondogbia pertama kali bersinar ketika membela Timnas Prancis U-20 di Piala Dunia U-20 2013. Bahu-membahu bersama Paul Pogba, Kondogbia mengantarkan Prancis juara Piala Dunia U-20 2013.

Setelah itu, Kondogbia yang gemar mengenakan gamis membela sejumlah klub Eropa seperti AS Monaco, Inter Milan, Valencia hingga kini Atletico Madrid.

2. Karim Benzema (Real Madrid)

Karim Benzema Pemain Liga Spanyol Beragama Islam

(Karim Benzema hobi pakai gamis)

Karim Benzema dikenal sebagai penganut Islam yang taat. Bahkan ia diketahui menggunakan pengobatan tradisional ala Nabi Muhammad SAW, bekam, untuk memulihkan kondisi.

Penyerang yang kini menjadi juru gedor andalan Real Madrid ini pun gemar mengenakan gamis. Hal itu semakin memancarkan pesona Karim Benzema yang memiliki keturunan Aljazair.

1. Ousmane Dembele (Barcelona)

Ousmane Dembele pemain Liga Spanyol beragama Islam

(Ousmane Dembele hobi membangun masjid)

Ousmane Dembele merupakan salah satu pemain Liga Spanyol beragama Islam. Winger yang membela Barcelona ini dikenal sebagai penganut Islam yang taat.

Setelah membawa Prancis juara Piala Dunia 2018, Ousmane Dembele mendapatkan bonus. Uang bonus itu digunakan Dembele untuk membangun masjid di negara leluhurnya yang berada di Mauritania.

Jadi dari lima nama di atas, siapa pemain Liga Spanyol beragama Islam yang jadi favorit Anda?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini