Jadwal Pekan Perdana Liga Italia 2021-2022 Minggu Ini: Inter Milan, Juventus, dan AC Milan Bersua Tim Lemah

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 47 2458292 jadwal-pekan-perdana-liga-italia-2021-2022-minggu-ini-inter-milan-juventus-dan-ac-milan-bersua-tim-lemah-nUpoao1iwQ.jpg Inter Milan mulai Liga Italia 2021-2022 dengan menjamu Genoa (Foto: Twitter/@Inter)

JADWAL pekan perdana Liga Italia 2021-2022 minggu ini telah diketahui. Klub-klub besar, seperti Inter Milan, Juventus, dan AC Milan, mendapatkan lawan yang di atas kertas lebih lemah ketimbang mereka.

Mari bahas dari pertandingan sang juara bertahan, Inter Milan, lebih dulu. I Nerazzurri -julukan Inter- bersua Genoa di Giuseppe Meazza, Sabtu 21 Agustus 2021, malam WIB.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Pertandingan kontra Genoa akan menandai era baru Inter selepas kepergian Antonio Conte, Achraf Hakimi, dan Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas 2021. Tanpa mereka yang menjadi kunci untuk meraih Scudetto pada musim lalu, Inter harus membuktikan diri.

Para pemain baru, seperti Hakan Calhanoglu dan Edin Dzeko, mungkin tampil dari menit pertama untuk Inter. Sementara itu, rekrutan teranyar Inter, Denzel Dumfries, kemungkinan besar akan memulai pertandingan dari bangku cadangan.

BACA JUGA: Lazio Resmi Dapatkan Pedro Rodriguez dari AS Roma

Beberapa perubahan dalam skuad Inter membuat sang Pelatih baru, Simone Inzaghi, harus memutar otak untuk meracik strategi terbaik guna memenangkan pertandingan kontra Genoa. Kemenangan atas Genoa akan menjadi deklarasi Inter, bahwa mereka masiih merupakan calon kuat juara Liga Italia musim ini.

Saat Inter menjamu Genoa, rival abadi mereka, Juventus, mesti bertandang ke markas Udinese, Stadion Friuli, Minggu 22 Agustus 2021, malam WIB. Setelah gagal total di Liga Italia musim lalu, Juventus akan berusaha memenangkan pertandingan ini demi mengirimkan pesan ke tim-tim lain, bahwa mereka telah bangkit. Pertandingan ini juga menjadi ajang pembuktian bagi Massimiliano Allegri yang kembali menukangi Juventus.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo diprediksi masih akan menjadi andalan Juventus untuk memenangkan pertandingan ini. Lalu, pembelian anyar Juventus, Manuel Locatelli, kemungkinan besar hanya menjadi penonton pada pekan pertama Liga Italia.

Seperti Juventus, Milan pun memulai kampanye mereka di Liga Italia musim ini dengan menjadi tim tamu. Pasukan Stefano Pioli bertamu ke kandang Sampdoria, Stadion Luigi Ferraris, Selasa 24 Agustus 2021, dini hari WIB.

Olivier Giroud (Foto: Twitter/@acmilan)

Setelah mendapatkan hasil bagus di Liga Italia musim lalu, konsistensi Milan akan diuji sekarang. Hasil bagus harus diraih Milan pada musim ini agar kebangkitan mereka sebelumnya tidak dicap kebetulan.

Olivier Giroud, yang baru datang dari Chelsea, disinyalir akan menjadi andalan Milan di lini depan. Sebab, Zlatan Ibrahimovic masih belum pulih dari cederanya. Tiga poin menjadi target utama Milan dari pertandingan ini.

Berikut jadwal pekan pertama Liga Italia musim ini:

Sabtu, 21 Agustus 2021

Inter Milan vs Genoa

Hellas Verona vs Sassuolo

Minggu, 22 Agustus 2021

Empoli vs Lazio

Torino vs Atalanta

Udinese vs Juventus

Bologna vs Salernitana

Senin, 23 Agustus 2021

AS Roma vs Fiorentina

Napoli vs Venezia

Cagliari vs Spezia

Selasa, 24 Agustus 2021

Sampdoria vs AC Milan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini