Athletic Bilbao vs Barcelona, Gerard Pique Terancam Absen karena Khawatir Cedera Kambuh

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 46 2458430 athletic-bilbao-vs-barcelona-gerard-pique-terancam-absen-karena-khawatir-cedera-kambuh-MgEARedmqk.jpg Gerard Pique terancam absen di laga Athletic Bilbao vs Barcelona. (Foto: Instagram/@3gerardpique)

BARCELONA – Kabar buruk datang dari Barcelona jelang menghadapi Athletic Bilbao dalam laga pekan kedua Liga Spanyol 2021-2022. Barcelona terancam tak diperkuat bek andalannya, Gerard Pique, dalam laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Liga Spanyol 2021-2022 sudah dimulai sejak pekan lalu. Barcelona sendiri akan menjalani laga pekan kedua menghadapi Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu 22 Agustus 2021 dini hari WIB.

Gerard Pique

Namun, dikabarkan Marca, Jumat (20/8/2021), Pique kemungkinan tak bisa membela Barcelona di laga tersebut. Pasalnya, kondisi tubuhnya saat ini tidak dalam kondisi sempurna.

BACA JUGA: Sergio Aguero Tolak Kenakan Nomor Punggung 10 Peninggalan Lionel Messi di Barcelona

Pique mengalami cedera pada laga perdana Liga Spanyol 2021-2022 melawan Real Sociedad. Meski dapat bermain selama 90 menit, dia rupanya mengalami cedera di akhir laga.

BACA JUGA: Lionel Messi Pergi, Gerard Pique Minta Barcelona Move On

Setelah diperiksa, Pique merasa tidak nyaman. Cedera yang dia alami pada musim lalu diperkirakan mengganggunya, sehingga tidak bisa bermain secara maksimal, sebelum pulih.

Hal itu membuat tim medis Barcelona menyarankan agar Pique beristirahat selama akhir pekan ini. Cederanya dikhawatirkan lebih parah, jika dia tak dipaksakan terus bermain.

Musim lalu, Pique memang melewatkan banyak pertandingan akibat berbagai macam cedera. Mulai dari cedera lutut hingga ligamen, sampai akhirnya harus banyak memulihkan kondisi.

Gerard Pique

Hasilnya, musim lalu, Pique hanya bermain di 23 pertandingan pada seluruh kompetisi. Meski begitu, dia selalu dipasang sebagai starter setiap kali dapat bermain.

Walau demikian, bukan berarti pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kekurangan pilihan di lini belakang. Dia masih punya beberapa bek pelapis, seperti Ronald Araujo, Clement Lenglet dan Eric Garcia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini