Sergio Aguero Tolak Kenakan Nomor Punggung 10 Peninggalan Lionel Messi di Barcelona

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 46 2457984 sergio-aguero-tolak-kenakan-nomor-punggung-10-peninggalan-lionel-messi-di-barcelona-by2iyZFdcZ.JPG Nomor punggung 10 masih di Barcelona masih lowong usai kepergian Lionel Messi ke PSG. (Foto/Reuters)

BARCELONA Sergio Aguero menolak mengenakan nomor punggung 10 peninggalan Lionel Messi. Permintaan tersebut diberikan oleh bek senior Barcelona, Gerard Pique setelah Messi hengkang ke Paris Saint Germain (PSG).

Sebagaimana diketahui, bahwa pihak operator Liga Spanyol, memilki aturan ketat soal nomor punggung. Skuad utama pada sebuah tim yang berisikan 25 pemain, diharuskan memakai nomor punggung dari nomor 1 sampai 25.

Foto/Reuters

Namun jika pemain dari tim cadangan dipilih untuk bermain di tim utama, mereka diharuskan diberi nomor dari 26 sampai 50. Itulah sebabnya tidak ada nomor punggung di klub Liga Spanyol yang bisa memensiunkan nomor punggung untuk menghormati sang pemain yang pernah membela klub tersebut.

Baca juga: Bukan Real Madrid dan Barcelona, Erling Haaland Justru Gabung Liverpool

Kini, di Barcelona nomor punggung 10 masih sepi dari peminat. Lantaran nomor punggung 10 tersebut sebelumnya dipakai oleh legenda hidup Blaugrana –julukan Barcelona- yaitu Lionel Messi.

Baca juga: Kacau! Lionel Messi Dipermalukan Eks Calon Presiden Barcelona

Diklaim memiliki beban yang berat memakai nomor 10, kapten Barcelona Gerard Pique menyarankan Sergio Aguero untuk memakainya. Namun nyatanya Aguero mengabaikan saran dari Pique.

"Tidak ada yang akan memakai nomor 10, bukan? Tidak ada yang cukup berani," tanya influencer Ibai Llanos dalam live streaming media sosial Twitch dengan Gerard Pique, dilansir dari Marca, Kamis (19/8/2021).

"Yah, saya pikir seseorang harus melakukannya, saya menyuruh Kun (panggilan Sergiio Aguero) untuk memakainya, tapi dia tidak yakin," jawab Pique.

Foto/Instagram

Sementara itu, Aguero sudah mengumumkan di Instagram pribadinya, bahwa ia memakai, nomor punggung 19. Rumor beredar kalau nomor punggung 10 di Barcelona akan dipakai oleh gelandang asal Brasil, Philipe Coutinho.

Pemain 29 tahun itu, sebelumnya memakai nomor punggung 14 sejak bergabung dengan Blaugrana. Kini nomor 14 tersebut sudah dipakai oleh pemain baru Barcelona yaitu Rey Manaj.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini