Lionel Messi Pergi dari Barcelona, Papu Gomez Masih Tidak Percaya

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 46 2457993 lionel-messi-pergi-dari-barcelona-papu-gomez-masih-tidak-percaya-BfVceZBad4.jpg Papu Gomez tidak percaya Lionel Messi telah pergi dari Barcelona (Foto: Reuters)

SEVILLA – Pemain Sevilla, Papu Gomez, masih tidak percaya, bahwa Lionel Messi benar-benar telah pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Akan tetapi, Papu tidak seorang diri karena banyak pencinta sepakbola yang juga terkejut dengan hal ini.

Messi adalah jebolan La Masia yang berkembang menjadi salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa. Pemain Argentina itu sudah 21 tahun bermain untuk Barcelona sejak level junior.

Lionel Messi pergi dari Barcelona (Foto: Reuters)

Banyak pencinta sepakbola mengira Messi akan pensiun di Barcelona. Akan tetapi, kenyataan berkata sebaliknya karena Barceloan terpaksa melepas Messi.

Sebagaimana diketahui, Barcelona tidak bisa memperpanjang kontrak Messi yang habis pada 30 Juni 2021 silam. Penyebabnya adalah krisis finansial yang dialami Barcelona.

BACA JUGA: Bahas Taliban, Sampul Charlie Hebdo Seret Lionel Messi

Alhasil, Barcelona harus merelakan Messi pergi secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021. La Pulga kini telah bergabung dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Kepergian Messi merupakan pukulan telak bagi Barcelona dan para penggemarnya. Bagaimana tidak, Messi adalah kunci permainan Barcelona lebih dari sedekade terakhir.

Kontribusi Messi untuk Barcelona pun sangatlah besar. Pemain Argentina itu membantu Barcelona meraih 35 trofi bergengsi.

Lionel Messi gabung PSG (Foto: Reuters)

Oleh sebab itu, Papu Gomez terkejut dengan kepergian Messi dari Barcelona. Papu Gomez mengibaratkan kepergian kompatriotnya itu seperti revolusi dalam dunia sepakbola.

"Itu mengejutkan saya seperti semua orang. Itu seperti revolusi untuk sepakbola, sesuatu bersejarah yang akan selalu dikenang," kata Papu Gomez pada La Nacion, Kamis (19/8/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini