Lionel Messi Pergi, Gerard Pique Minta Barcelona Move On

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 46 2457670 lionel-messi-pergi-gerard-pique-minta-barcelona-move-on-8seLL6bZbP.jpg Lionel Messi telah pergi sehingga Barcelona harus mengambil langkah maju (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, mengakui, bahwa tidak mudah menerima kepergian Lionel Messi. Akan tetapi, Pique meminta Barcelona untuk segera beranjak dari era Messi.

Sebagaimana diketahui, Barcelona gagal memperpanjang kontrak Messi yang habis pada 30 Juni 2021 silam. Krisis finansial membuat Barcelona tidak mampu untuk meneruskan kerja sama dengan Messi meski sang pemain bersedia memotong gajinya hingga 50 persen.

Lionel Messi pergi dari Barcelona (Foto: Reuters)

Alhasil, Barcelona harus merelakan Messi pergi secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021. La Pulga kini telah bergabung dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Kepergian Messi merupakan pukulan telak bagi Barcelona dan para penggemarnya. Bagaimana tidak, Messi adalah kunci permainan Barcelona.

BACA JUGA: Kacau! Berstatus Personel Baru, Lionel Messi Lagi-Lagi Bikin Malu Pemain PSG

Messi memegang peranan penting dalam keberhasilan Barcelona lebih dari sedekade terakhir. Pemain Argentina itu membantu Barcelona meraih 35 trofi bergengsi.

Namun, Messi kini sudah menjadi pemain PSG. Seperti Messi yang memulai lembaran baru dalam kariernnya, Pique menilai Barcelona harus melakukan hal yang sama.

β€œItu sulit. Saya sudah mengenalnya sejak saya berusia 13 tahun. Dia telah membuat kami semua lebih baik,” kata Pique, dikutip dari Marca, Kamis (19/8/2021).

"Kami harus menerimanya (kepergian Messi) karena itu kenyataan. Kami semua akan mengambil langkah maju untuk menjadi kompetitif,” tuturnya.

Lionel Messi pergi dari Barcelona (Foto: Reuters)

Meski tanpa Messi, Barcelona ternyata tetap mampu tampil apik. Hal itu terbukti dari penampilan Barcelona pada pekan pertama Liga Spanyol 2021-2022. Barcelona menang besar 4-2 atas Real Sociedad di Camp Nou, Senin 16 Agustus 2021, dini hari WIB.

Barcelona pun menempati posisi ketiga klasemen sementara di bawah Sevilla (kedua) dan Real Madrid (pertama). Barcelona hanya kalah selisih gol dari dua klub tersebut. Kemenangan pertanda bagus bagi Barcelona yang baru saja kehilangan pemain terbaiknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini