Sambutan Fans PSG Sangat Berkesan, Lionel Messi: Itu Gila

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 51 2457054 sambutan-fans-psg-sangat-berkesan-lionel-messi-itu-gila-9LEpUuAfdM.jpg Lionel Messi sangat terkesan dengan sambutan fans PSG (Foto: Reuters)

PARIS Lionel Messi berpisah dengan Barcelona lalu bergabung ke Paris Saint Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021. Fans PSG pun menyambut transfer Messi dengan sukacita, bahkan saat belum ada konfirmasi resmi dari pihak klub ataupun La Pulga.

Jadi, para penggemar klub Ibu Kota Prancis itu telah memenuhi jalanan sekitar bandara dan Stadion Parc des Princes sebelum pihak klub mengonfirmasi transfer Messi. Pengalaman itu menjadi yang pertama buat Messi.

Fans PSG sambut Lionel Messi (Foto: Reuters)

Menurut Messi, penyambutan fans PSG di Paris adalah sesuatu yang gila. Messi wajar terkesan karena itu merupakan pengalaman pertamanya pindah klub.

"Jujur itu gila. Sejak pernyataan (transfer ke PSG) itu keluar, orang-orang membanjiri jalan-jalan tanpa tahu saya akan datang ke sini karena tidak ada yang dikonfirmasi,” kata Messi dilansir dari Marca, Rabu (18/8/2021).

BACA JUGA: Punya Kualitas, Lionel Messi Yakin PSG Bisa Juara Liga Champions Musim Ini

Pemain terbaik dunia enam kali itu menikmati setiap menit pengalaman barunya di PSG. Messi mengaku sangat bersemangat untuk memulai lembaran baru dalam kariernya setelah meninggalkan Barcelona yang dibelanya sejak kecil.

"Ini adalah pengalaman pertama saya di luar Barcelona. Saya telah berada di sana begitu lama dan mengalami (antusiasme fans) ini gila. Saya hanya menikmati setiap menit dan sangat bersemangat untuk memulai," ungkap bintang asal Argentina itu.

Kegilaan fans PSG, yang membanjiri Kota Paris, menunjukkan La Pulga benar-benar seorang legenda sepakbola. Kedatangannya memberikan harapan besar bagi banyak orang, bahwa PSG akan meraih trofi Liga Champions pertama mereka pada musim ini.

Bagaimana tidak, klub raksasa Liga Prancis itu dihuni oleh beberapa bintang lapangan hijau sebelum Messi datang, seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dan Marco Veratti. Dengan nama-nama di atas PSG sudah bisa mencapai final Liga Champions 2019-2020 dan semifinal Liga Champions 2020-2021.

Sergio Ramos dan Lionel Messi diperkenalkan PSG (Foto: Reuters)

Sementara itu, selain Messi, PSG juga merekrut empat pemain bintang lain pada musim panas ini. Mereka adalah Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi dan Sergio Ramos.

Kedatangan para pemain baru itu menambah kualitas PSG pada musim ini. Mereka diprediksi akan menjadi kekuatan utama PSG untuk meraih banyak trofi, termasuk gelar Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini