Penerus Nomor Punggung 10 Lionel Messi di Barcelona Mulai Terkuak

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 46 2457516 penerus-nomor-punggung-10-lionel-messi-di-barcelona-mulai-terkuak-Cny9bAsLPH.jpg Nomor punggung 10 masih di Barcelona asih lowong usai kepergian Lionel Messi ke PSG. (Foto/Reuters)

BARCELONA – Penerus nomor punggung 10 yang ditinggalkan Lionel Messi di Barcelona mulai terkuak. Kabarnya, Blaugrana menawarkan nomor punggung tersebut kepada Philippe Coutinho.

Sebagaimana diketahui, Barcelona telah ditinggal oleh sang legenda, Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) musim panas ini. Kepergiannya membuat nomor punggung 10 tidak memiliki tuan di Blaugrana –julukan Barcelona.

Foto/Barcelona

Dilaporkan dari Football Espana, Rabu (18/8/2021), Blaugrana menawarkan nomor kramat itu ke Philippe Coutinho. Setelah lebih dari 13 tahun, nama Messi dan nomor punggung 10 selalu lekat diingatan para penikmat sepakbola dunia.

Baca juga: Sambutan Fans PSG Sangat Berkesan, Lionel Messi: Itu Gila

Kabar tersebut terdengar masuk akal, karena nomor 14 milik Coutinho telah diambil oleh Rey Manaj. Hal itu, membuat gelandang asal Brasil belum memiliki nomor punggung baru.

Baca juga: Barcelona Raih Kemenangan Tanpa Lionel Messi, Pique: Ini Berbeda tapi Kami Tetap Kompetitif

Coutinho didatangkan Barcelona ke Camp Nou dengan mahar 135 juta euro (Rp2,2 triliun) dari Liverpool. Sejak kedatangannya pada 2018 lalu, dia belum memberikan penampilan maksimal sebagai pemain yang dibandrol dengan harga selangit.

Mungkin saat ini adalah waktu bagi Coutinho untuk bangkit. Barcelona ingin memberikan nomor 10 kepadanya, yang menjadi pertanda bahwa Blaugrana percaya pemain berusia 29 tahun itu bisa menjadi pilihan utama.

Sebenarnya, Coutinho tidak asing dengan nomor 10. Dia pernah mengenakan nomor itu saat berseragam Liverpool. Percayalah, Coutinho versi Liverpool dengan nomor 10 adalah pemain yang sangat berkualitas hingga membuat Barcelona menebusnya dengan harga yang tidak sedikit.

Foto/PSG

Jika Blaugrana benar-benar memberikan nomor 10 untuk Coutinho, sepertinya itu akan bisa mengembalikan kepercayaan dirinya. Buktinya saat dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim 2019-2020, dia berhasil membawa raksasa Jerman itu menjadi juara Liga Champions.

Menarik untuk ditunggu, apakah Barcelona akan mengistirahatkan nomor 10 warisan Messi ? Atau nomor kramat itu akan diberikan untuk mengembalikan kepercayaan diri Coutinho?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini