Barcelona Raih Kemenangan Tanpa Lionel Messi, Pique: Ini Berbeda tapi Kami Tetap Kompetitif

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 51 2456766 barcelona-raih-kemenangan-tanpa-lionel-messi-pique-ini-berbeda-tapi-kami-tetap-kompetitif-Pi8DMzsue2.JPG Barcelona raih kemenangan di pekan perdana Liga Spanyol 2021-2022 (Foto: Reuters)

BARCELONA - Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, berkomentar mengenai hasil yang diraih timnya di pekan perdana Liga Spanyol 2021-2022. Blaugrana berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Real Sociedad pada Senin 16 Agustus 2021 kemarin.

Pique dan rekan-rekan membuktikan kalau kekuatan mereka tetap menakutkan meski tak lagi diperkuat sosok Lionel Messi. Namun di sisi lain, bek asal Spanyol itu mengakui kepergian La Pulga sedikit banyak tetap berdampak pada permainan Barcelona.

 

"Ini adalah awal dari era tanpa Leo (Messi). tetapi kami akan memiliki banyak emosi positif. Semua pemain ingin menujukkan permainan terbaik mereka,"  ujar Pique dilansir dari laman Marca, Selasa (17/8/2021).

"Anda melihatnya sendiri apa yang kami tunjukkan di pertandingan pertama kemarin. Kami bermain dengan baik melawan tim hebat. Jadi ini adalah awal yang positif," lanjutnya.

Baca juga: Gila! Belum Seminggu, Lionel Messi Sudah Bikin Malu Pemain PSG

Pada kesempatan yang sama, bek asal Spanyol itu juga berkomentar mengenai kembalinya suporter ke Camp Nou setelah beberapa waktu pertandingan digelar tanpa penonton.

Menurutnya, keputusan ini berdampak baik bagi tim. Semangat dari para suporter juga menjadi peran penting bagi para pemain di lapangan.

"Sudah 17 bulan tanpa penonton dan para penggemar luar biasa. Penonton sangat menyukainya dan tim sangat bagus," jelas Pique.

 

Barcelona memainkan pekan kedua Liga Spanyol 2021-2022 kontra Athletic Bilbao. Tim katalan akan bertamu ke Stadion San Mames pada Minggu 22 Agustus 2021 dini hari WIB.

Laga kontra Bilbao akan menjadi ajang pembuktian lainnya bagi pasukan Ronald Koeman yang baru ditinggal salah satu bintang mereka, Lionel Messi. Barcelona harus membuktikan kalau mereka tetap kuat meski tak lagi diperkuat penyerang Argentina tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini