Mengejutkan! Misi Mulia Kylian Mbappe Bikin Cristiano Ronaldo Resmi Gabung PSG?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 51 2456431 mengejutkan-misi-mulia-kylian-mbappe-bikin-cristiano-ronaldo-resmi-gabung-psg-7dkDsDZBVu.jpg Cristiano Ronaldo ingin gabung PSG? (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

KYLIAN Mbappe disebut-sebut akan menjalankan misi mulia. Misi mulia yang dimaksud adalah, Kylian Mbappe akan hengkang ke Real Madrid supaya skuad Paris Saint-Germain (PSG) tak seberbahaya sekarang.

Sekadar informasi, Les Parisiens -julukan PSG– memiliki deretan pemain yang luar biasa, mulai dari penjaga gawang hingga penyerang. Di penjaga gawang, PSG memiliki Gianluigi Donnarumma dan Keylor Navas.

Kylian Mbappe

(Kylian Mbappe segera gabung Real Madrid)

Kemudian di posisi pemain belakang ada Sergio Ramos, Marquinhos dan Achraf Hakimi. Di lini sentral, ada Georginio Wijnaldum, Angel Di Maria hingga gelandang yang membawa Italia juara Piala Eropa 2020, Marco Verratti.

Perhatian diberikan kepada barisan depan. Di sana terdapat Kylian Mbappe, Neymar Jr, Mauro Icardi hingga pemenang enam trofi Ballon dOr, Lionel Messi. Muncul pertanyaan, kenapa Kylian Mbappe ingin hengkang ke Real Madrid di saat PSG sudah memiliki pemain-pemain jempolan?

Media asal Italia, La Gazzetta dello Sport, ternyata tahu jawabannya. Kylian Mbappe ingin membela tim yang menjadikannya sebagai pusat proyek, sesuatu yang takkan didapatkannya bersama PSG.

Sebab, di PSG ada sejumlah pesepakbola bintang yang memiliki nama besar melebihi Kylian Mbappe. Sebut saja Neymar Jr dan Lionel Messi.

BACA JUGA: Kacau! Kylian Mbappe Umumkan Masa Depan Hari Ini, Cristiano Ronaldo Resmi Gabung PSG?

“Mbappe mengumumkan masa depannya pada Senin. Mbappe ingin menjadi pusat dari sebuah proyek dan di situlah Real Madrid akan tampil,” tulis La Gazzetta, mengutip dari Twitter @MadridXtra.

Kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid juga bisa dibilang misi menyelamatkan sepakbola. Sebab, jika Kylian Mbappe bertahan di PSG, sulit menahan ketangguhan Les Parisiens -julukan PSG– karena di sana bercokol pemain-pemain top macam Lionel Messi, Neymar Jr, Angel Di Maria, Sergio Ramos hingga Gianluigi Donnarumma.

Cristiano Ronaldo

Dengan Kylian Mbappe hengkang ke Real Madrid, ancaman yang dihadirkan PSG tak sedahsyat sekarang. Namun, PSG dipercaya akan bergerak jika Kylian Mbappe meninggalkan mereka.

Menurut laporan AS, PSG coba mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2022, ketika kontrak CR7 bersama Juventus berakhir pada 30 Juni 2022. Pola itu mereka ambil karena diprediksi awal, PSG baru akan kehilangan Kylian Mbappe pada musim panas 2022.

Jadi jika Kylian Mbappe pergi meninggalkan PSG lebih awal, akankah Les Parisiens -julukan PSG– juga mendatangkan Cristiano Ronaldo lebih awal, alias pada musim panas 2021?

Karena itu, sama seperti kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid, hengkangnya Cristiano Ronaldo ke PSG hanya tinggal menunggu waktu. Jika tidak musim panas ini, Cristiano Ronaldo pindah ke PSG pada musim panas 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini