Thibaut Courtois Teken Kontrak Baru, Bertahan di Real Madrid Sampai 2026

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 46 2456582 thibaut-courtois-teken-kontrak-baru-bertahan-di-real-madrid-sampai-2026-8kn9GaC3mv.jpg Thibaut Courtois perpanjang kontrak di Real Madrid. (Foto: Twitter Real Madrid)

MADRID – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, resmi memerpanjang kontraknya hingga 5 tahun mendatang. Dengan begitu, Courtois akan bertahan bersama Los Blancos -julukan Madrid- hingga Juni 2026.

"Thibaut Courtois menandatangani perpanjangan kontraknya di Real Madrid, bergabung dengan presiden klub Florentino Perez. Penjaga gawang akan tetap terikat dengan klub hingga 30 Juni 2026," tulis laman resmi Real Madrid, Senin (16/8/2021).

Thibaut Courtois

Cortouis memang telah memainkan peran penting di Madrid sejak didatangkan pada 2018. Dia direkrut dari Chelsea. Bersama Real Madrid, Courtois telah memenangkan sejumlah gelar.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Selingkuh dengan Pasangan Temannya Sendiri, Nomor 1 Berujung ke Pernikahan

Beberapa di antaranya adalah Piala Dunia Antarklub, Liga Spanyol, hingga Piala Super Spanyol. Selama itu, dia sudah tampil di 130 laga untuk Madrid.

BACA JUGA: Mengejutkan! Misi Mulia Kylian Mbappe Bikin Cristiano Ronaldo Resmi Gabung PSG?

Rinciannya, Courtois mentas di 100 laga Liga Spanyol, 24 laga Liga Champions, 3 laga Piala Super Spanyol, dua laga Piala Dunia Antarklub, dan satu laga Copa del Rey. Pada musim lalu, dia sukses mencatatkan 21 clean sheet.

Cortouis mengaku bangga dapat memperpanjang kariernya di Real Madrid. Ia pun berambisi untuk menambah gelar demi gelar di musim-musim berikutnya.

"Keluarga dan teman-teman saya baru-baru ini bertanya kepada saya di mana saya ingin bermain di tahun-tahun mendatang. Jawaban saya tetap sama hari ini seperti ketika saya masih kecil: Real Madrid. Menambahkan dua tahun lagi dengan kaos terbaik di dunia membuat impian masa kecil itu semakin manis," ucap Cortouis di laman pribadinya.

Thibaut Courtois

"Saya senang menjadi bagian dari Real Madrid. Merupakan berkah untuk memperluas keluarga saya di rumah dengan yang baru di lapangan," lanjutnya

"Memperpanjang hubungan saya dengan keluarga Real Madrid hingga tahun 2026 adalah suatu kehormatan sejati. Real Madrid adalah rumah saya, dan saya bersyukur disambut dengan hangat di sini," lanjutnya.

"Selama lima tahun ke depan, saya akan melakukan yang terbaik bersama tim kami untuk mendapatkan trofi baru bagi Madridista kami," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini