Share

Debut Depay dan Eric Garcia Berbuah Kemenangan untuk Barcelona, Koeman Puji Habis-habisan

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 16 Agustus 2021 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 46 2456298 debut-depay-dan-eric-garcia-berbuah-kemenangan-untuk-barcelona-koeman-puji-habis-habisan-J4XcezL6GZ.jpg Memphis Depay tampil di laga perdana Barcelona pada Liga Spanyol 2021-2022. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, melontarkan pujian untuk dua pemain barunya, yakni Memphis Depay dan Eric Garcia. Pujian ini diberikan usai kedua pemain tersebut melakukan debut di Barcelona di pentas Liga Spanyol 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Barcelona mendatangkan sejumlah pemain di musim panas 2021 ini. Di antaranya, ada nama Memphis Depay dari Olympique Lyon dan Eric Garcia dari Manchester City.

Memphis Depay

Keduanya pun melakoni laga debutnya di pentas Liga Spanyol 2021-2022 pada dini hari tadi. Hal itu terjadi dalam pertemuan Barcelona melawan Real Sociedad di Camp Nou pada Senin (16/8/2021) dini hari WIB.

Hasilnya, kehadiran mereka turut membantu Barcelona mencukur Real Sociedad dengan skor 4-2. Menurut Koeman, kedua pemain barunya mempunyai peran penting membantu kemenangan Barcelona.

Tak ayal, pelatih asal Belanda itu memuji habis-habisan performa dua pemain barunya tersebut. Pelatih asal Belanda itu menyebut Depay dan juga Garcia sudah menunjukkan penampilan yang impresif.

BACA JUGA: Menggila di Laga Barcelona vs Real Sociedad, Martin Braithwaite Gantikan Peran Lionel Messi?

“Semua orang memainkan permainan yang bagus. Eric (Garcia) sudah hebat. Memphis (Depay) sangat bagus dan memberikan beberapa gerakan bagus selain assist,” kata Koeman, dilansir dari Barca Universal, Senin (16/8/2021).

BACA JUGA: Kacau! Ronald Koeman Sindir Lionel Messi Usai Barcelona Kalahkan Real Sociedad

Depay dan Garcia memang tampaknya telah memikat hati Koeman. Tak ayal, mereka langsung mendapat kepercayaan pada pertandingan pertama Barcelona di Liga Spanyol musim 2021-2022.

Depay sendiri didatangkan dari Olympique Lyon guna menambah daya gedor Blaugrana -julukan Barcelona. Sementara itu, Garcia merupakan pemain muda yang baru berusia 20 tahun dari Manchester City yang dipercaya untuk memperkuat lini pertahanan.

Lebih lanjut, Koeman juga puas atas hasil yang diraih dalam pertandingan pertamanya di Liga Spanyol. Menurutnya, Blaugrana berhasil mendominasi permainan dengan sangat baik. Dia sangat senang dengan reaksi para pemain setelah mencetak gol.

“Kami (Barcelona) bermain bagus. Kami mendominasi permainan. Saya sangat senang dengan reaksi tim ketika mereka mencetak gol,” lanjutnya.

Eric Garcia

Sementara itu, Koeman juga optimis mengarungi musim 2021-2022 setelah mengawalinya dengan kemenangan besar. Kendati demikian, dia mengatakan musim ini akan sulit mengingat Barcelona mempunyai banyak agenda di berbagai turnamen.

“Ini akan menjadi musim yang sulit ke depan, dan kami menyadari apa yang harus kami tawarkan. Kami berada di jalur yang benar, dan kami harus melanjutkannya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini