Jalani Debut, Memphis Depay dan Eric Garcia Tuai Pujian Usai Barcelona Atasi Real Sociedad

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 46 2456090 jalani-debut-memphis-depay-dan-eric-garcia-tuai-pujian-usai-barcelona-atasi-real-sociedad-1uEuAEvC3G.jpg Memphis Depay menjalani debut bersama Barcelona di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto/Reuters)

BARCELONA – Memphis Depay dan Eric Garcia menuai pujian dari pelatih Ronald Koeman usai Barcelona mengatasi Real Sociedad di Liga Spanyol 2021-2022. Kedua pemain baru Barca tersebut dinilainya bermain sangat bagus.

Barcelona menhantam Real Sociedad dengan skor 4-2 di Camp Nou, Senin (16/8/2021) dini hari WIB. Menurut Koeman, kedua pemain barunya mempunyai peran penting membantu kemenangan Barcelona.

Baca juga: Gerard Pique Santai Gajinya Dipotong demi Bantu Keuangan Barcelona

“Semua orang memainkan permainan yang bagus. Eric (Garcia) sudah hebat. Memphis (Depay) sangat bagus dan memberikan beberapa gerakan bagus selain assist,” kata Koeman dilansir dari Barca Universal, Senin (16/8/2021).

Foto/Reuters

Sebagaimana diketahui, baik Depay maupun Garcia merupakan pemain anyar bagi Blaugrana—julukan Barcelona. Keduanya langsung mendapatkan kepercayaan pada pertandingan pertama Barcelona di Liga Spanyol musim 2021-2022.

Baca juga: Barcelona Hantam Real Sociedad, Martin Braithwaite Ukir Sejarah

Depay sendiri didatangkan dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas ini dan dipercaya sebagai penambah daya gedor Blaugrana. Sementara, Garcia merupakan pemain muda yang baru berusia 20 tahun dari Manchester City yang dipercaya untuk memperkuat lini pertahanan.

Lebih lanjut, Koeman juga puas atas hasil yang diraih dalam pertandingan pertamanya di Liga Spanyol. Menurutnya, Blaugrana berhasil mendominasi permainan dengan sangat baik dan ia sangat senang dengan reaksi para pemain setelah mencetak gol.

“Kami (Barcelona) bermain bagus. Kami mendominasi permainan. Saya sangat senang dengan reaksi tim ketika mereka mencetak gol,” lanjutnya.

Foto/Reuters

Sementara itu, Koeman juga optimis mengarungi musim 2021-2022 setelah mengawalinya dengan kemenangan besar. Kendati demikian, ia mengatakan musim ini akan sulit mengingat Barcelona mempunyai banyak agenda di berbagai turnamen.

“Ini akan menjadi musim yang sulit ke depan, dan kami menyadari apa yang harus kami tawarkan. Kami berada di jalur yang benar, dan kami harus melanjutkannya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini