Gerard Pique Santai Gajinya Dipotong demi Bantu Keuangan Barcelona

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 46 2456083 gerard-pique-santai-gajinya-dipotong-demi-bantu-keuangan-barcelona-XKE6GGSriH.jpg Gerard Pique merayakan gol ke gawang Real Sociedad. (Foto/Reuters)

BARCELONA – Bek senior Barcelona, Gerard Pique merasa santai ganjinya dipotong untuk membantu mengatasi keuagangan klubnya. Ia mengatakan tak mempermasalahkan gajinya dipangkas karena hal tersebut adalah tindakan yang sudah seharusnya ia lakukan sebagai bagian dari tim.

Pemain asal Spanyol tersebut ingin memberikan yang terbaik bagi tim yang telah membesarkan namanya. Ia mengatakan melakukan hal tersebut atas dasar kesadaran diri sendiri, bukan karena sebuah tekanan.

Baca juga: Barcelona vs Real Sociedad, Martin Braithwaite Bawa Blaugrana Menang 4-2

“Saya lahir di sini, saya dibesarkan di sini, saya telah hidup hampir sepanjang hidup saya di Barcelona. Soal itu (pemotongan gaji)? Saya melakukan apa yang harus saya lakukan,” kata Pique dilansir dari Barca Universal, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Butuh Pemain Depan, Barcelona Bidik Aubameyang dan Lacazette dari Arsenal

“Saya ingin menunjukkan bahwa semua kapten akan melakukan hal yang sama, saya melakukannya lebih cepat karena terburu-buru tetapi mereka juga akan melakukannya,” sambungnya.

Foto/Reuters

Sebagaimana diketahui, pemotongan gaji Pique berdampak besar pada keuangan klub. Selain itu, efek positif lainnya adalah Blaugrana—julukan Barcelona—menjadi bisa untuk mendaftarkan tiga permain anyarnya yakni Eric Garcia, Memphis Depay dan Rey Manaj.

Selain pengurangan gaji Pique, Barcelona juga berhasil mendapatkan pemasukan segar dari penjualan lima pemainnya. Blaugrana berhasil mendapat sekitar 37 juta euro (sekira Rp626 miliar) dari kepergian Jean-Clair Tobido, Junior Firpo, Francisco Trincao, Carles Alena, dan Konrad de la Fuente.

Sementara itu, pada pertandingan pertamanya bersama Blaugrana pada musim 2021-2022 di Liga Spanyol, Pique membantunya timnya meraih kemenangan. Dia berhasil mencetak gol dan membantu Barcelona menang atas Real Sociedad 4-2 di Camp Nou, Senin (16/8/2021) dini hari WIB.

Sedangkan tiga gol lainnya disumbang Martin Braithwaited dan Seri Roberto. Sociedad membalas melalui Lobete dan Oyarzabal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini