5 Pemain yang Tolak Gabung Real Madrid, Nomor 1 Rival Cristiano Ronaldo

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 51 2455964 5-pemain-yang-tolak-gabung-real-madrid-nomor-1-rival-cristiano-ronaldo-YqVExjFI5j.jpg Cristiano Ronaldo kala masih bermain di Real Madrid. (Foto: Reuters)

REAL Madrid menjadi salah satu klub sepakbola terbesar di dunia sehingga dihuni para pemain bintang. Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, David Beckham, Angel Di Maria, dan masih banyak lagi lainnya pernah bermain di sana karena Madrid memang jadi idaman untuk mengepakkan sayap lebih lebar lagi.

Sejarah mereka yang kaya didukung oleh keuangan besar membuat Real Madrid memiliki sedikit masalah dalam menarik talenta terbaik dalam permainan. Era Galactico menunjukkan kepada orang-orang bahwa mereka bisa mendatangkan nama-nama besar ke tim.

BACA JUGA: Angel Di Maria: Lionel Messi Beda dengan Cristiano Ronaldo, Ibrahimovic, dan Neymar!

Tapi siapa sangka, pergerakan Real Madrid di bursa transfer tak melulu mulus. Ada sejumlah pemain yang menolak gabung ke sana. Siapa saja mereka? Berikut lima pembalap tersebut.

BACA JUGA: Ada Lionel Messi, Di Maria: Cristiano Ronaldo Pasti Mau Main di PSG Juga

5. Cesc Fabregas

Di urutan kelima, ada nama Cesc Fabregas. Fabregas merupakan jebolan akademi La Masia milik Barcelona. Fabregas pun pindah ke Arsenal di usia 16 tahun. Pemain Spanyol itu membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik dari generasinya selama waktunya di London.

Cesc Fabregas

Pada 2011, Fabregas berada di ambang kepindahan kembali ke Barcelona. Dalam upaya terakhir, Presiden Real Madrid saat itu, Ramon Calderon, mencoba meyakinkan Fabregas untuk pindah ke Ibu Kota Spanyol. Tetapi, dia menolak.

"Bahwa Anda diinginkan oleh Madrid, salah satu tim terbesar dalam sejarah, itu penting. Tetapi, tidak sekarang,” ujar Fabregas dalam sebuah wawancara.

4. Francesco Totti

Berikutnya, ada nama Francesco Totti. Dia telah menjadi pemain besar dalam sejarah, tetapi menolak tawaran menggiurkan dari beberapa klub top, termasuk Real Madrid dan Barcelona.

Francesco Totti

Pemain Italia itu menghabiskan 25 tahun karier profesionalnya di AS Roma dan merupakan pemegang rekor klub untuk penampilan terbanyak dengan 786 laga dan mencetak 307 gol. Dia menolak untuk berlaga di klub yang statusnya lebih besar karena memilih setia kepada tim masa kecilnya.

3. Steven Gerrard

Selanjutnya, ada nama Steven Gerrard. Dia adalah salah satu pesepakbola paling setia dalam permainan, menolak tawaran dari beberapa klub top Eropa, termasuk Real Madrid.

Steven Gerrard

Gerrard telah tampil mengesankan bersama Liverpool. Seiringi menanjaknya nama Gerrard, sang gelandang produktif ini mendapat tawaran dari klub besar, termasuk Real Madrid. Tetapi Gerrard menolak.

“Saya pikir saya memiliki beberapa pilihan sepanjang karier saya untuk pergi ke Real Madrid, tetapi saya menahan godaan karena koneksi besar yang saya miliki dengan klub kota kelahiran saya,” ujar Gerrard dalam sebuah wawancara.

2. Neymar

Berikutnya, ada nama Neymar Jr. Salah satu rahasia di bursa transfer yang terkuak adalah keinginan Real Madrid untuk mengontrak Neymar sejak masih di Santos.

Neymar Jr

Los Blancos mencoba mengontrak pemain berusia 29 tahun itu pada dua kesempatan berbeda, tetapi tidak berhasil dalam pengejaran mereka. Menurut laporan, upaya pertama mereka untuk memikat Neymar adalah ketika dia baru berusia 13 tahun.

Tetapi, pemain Brasil itu tak tertarik dengan kesempatan itu. Dia lebih suka mengasah keterampilannya di kampung halamannya di Santos di usia yang begitu muda. Madrid tak menyerah dan kembali mendekati Neymar pada jendela transfer musim panas 2013. Madrid lagi-lagi gagal dan sang pemain akhirnya malah bergabung ke Barcelona.

1. Lionel Messi

Terakhir, ada nama Lionel Messi. Dia dilaporkan pernah menolak pindah ke Santiago Bernabeu sebanyak tiga kali. Menurut outlet Spanyol Cadena COPE, Florentino Perez mencoba membawa pemain bintang Barcelona itu ke Real Madrid pada tiga kesempatan.

Lionel Messi

Namun, Messi menanggapi dengan, 'Terima kasih, tapi tidak.’ Dia pun memutuskan untuk tetap setia pada klub masa kecilnya. Kini, Messi akhirnya berpisah dengan Barcelona dan bergabung ke PSG.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini