Termasuk Lionel Messi, 5 Pemain Baru PSG Diperkenalkan di Parc Des Princes

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 04:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 51 2455748 termasuk-lionel-messi-5-pemain-baru-psg-diperkenalkan-di-parc-des-princes-whdQKuQruX.jpg Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, dan Lionel Messi diperkenalkan PSG di Parc Des Princes (Foto: Reuters)

PARIS Lionel Messi dan empat pemain baru Paris Saint-Germain (PSG) lainnya, yaitu Achraf Hakimi, Georgino Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos, diperkenalkan di hadapan puluhan ribu suporter PSG yang memadati Stadion Parc Des Princes. Pengenalan mereka berlangsung tepat sebelum pertandingan PSG kontra Strasbourg, Minggu (15/8/2021), dini hari WIB.

Sebagaimana diketaui, PSG melakukan bisnis yang luar biasa pada bursa transfer musim panas 2021. Bagaimana tidak, PSG hanya mengeluarkan 60 juta euro (sekira Rp1 triliun), tetapi mampu mendapatkan lima pemain berkelas.

5 pemain baru PSG diperkenalkan di Parc Des Princes (Foto: Twitter/@Sportbible)

PSG hanya membayar pembelian Hakimi dari Inter Milan. Sementara itu, empat pemain lainnya didapatkan PSG secara cuma-cuma setelah kontrak mereka habis pada akhir musim 2021-2022.

Wijnaldum didapatkan dari Liverpool, Donarumma didatangkan dari AC Milan, Ramos didaratkan dari Real Madrid, dan Messi disunting dari Barcelona. Mereka adalah pemain-pemain besar dengan kualitas mumpuni.

BACA JUGA: PSG Tertarik Duetkan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi pada Musim Depan

Messi mendapatkan lebih banyak perhatian di antara kelima pemain baru PSG. Bagaimana tidak, transfernya dari Barcelona meninggalkan banyak cerita dan drama.

Sebagaimana diketahui, Messi sejatinya ingin bertahan di Barcelona. Akan tetapi, krisis finansial membuat Barcelona tidak bisa memperpanjang kontrak Messi yang habis pada 30 Juni 2021.

Alhasil, Messi dan Barcelona pun berpisah setelah 21 tahun bersama. Konferensi pers perpisahan Messi diadakan pada Minggu 8 Agustus 2021. Selang tiga hari setelah konferensi pers situ, Messi diresmkian sebagai pemain baru PSG.

Messi pun menerima perlakuan berbeda ketimbang para pemain anyar PSG lainnya. Dia dipresentasikan secara massif di depan Parc Des Princes pada hari yang sama saat dirinya diresmikan.

Sergio Ramos dan Lionel Messi diperkenalkan PSG (Foto: Reuters)

Sekarang, Messi, Ramos, dan Donnarumma belum bisa main untuk PSG karena belum bugar 100 persen. Akan tetapi, PSG telah memakai tenaga Hakimi dan Wijnaldum sejak pekan pertama Liga Prancis 2021-2022.

Hakimi dan Wijnaldum pun main saat PSG menang 4-2 atas Strasbourg. Gol-gol kemenangan PSG dicetak Mauro Icardi (3’), Kylian Mbappe (25’), Julian Draxler (27’), dan Pablo Sarabia (86’). Strasbourg hanya bisa memperkecil kedudukan melalui gol Kevin Gameiro (53’) dan Lucovic Ajorque (64’). Kemenangan besar ini menyempurnakan pengenalan kelima pemain anyar PSG.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini