Ronald Koeman Ungkap Masalah Barcelona Jelang Hadapi Real Sociedad

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 46 2455955 ronald-koeman-ungkap-masalah-barcelona-jelang-hadapi-real-sociedad-H9G0eicNIR.jpg Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (Foto: UEFA)

BARCELONA - Barcelona akan melakoni laga perdana Liga Spanyol 2021-2022 dengan menjamu Real Socidead. Kedua tim saling berhadapan di Stadion Camp Nou pada Senin 16 Agustus 2021 dini hari WIB.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan beberapa masalah timnya jelang laga dini hari tadi. Salah satunya adalah mengenai kekurangan pemain yang tengah menimpa tim katalan.

Seperti diketahui, beberapa pemain Blaugrana mengalami cedera dan masih membutuhkan waktu untuk pemulihan. Situasi ini membuat sang pelatih harus memutar otak lebih untuk memilih pemain yang akan diturunkannya di laga nanti.

Baca juga: Barcelona vs Real Sociedad, Laga Pertama Blaugrana di Liga Spanyol Usai Ditinggal Lionel Messi

"Kami kekurangan pemain, beberapa pemain masih cedera. Skuadnya kurang," ungkap Koeman dilansir dari laman Marca, Minggu (15/8/2021).

Situasi yang terjadi membuat Koeman merasa Barcelona harus mendatangkan tenaga baru untuk menambah kekuatan mereka. Namun di sisi lain, ia juga menyadari hal ini akan sulit terwujud melihat kondisi keuangan tim sedang tidak stabil.

"Itulah mengapa kami membutuhkan seorang striker. Tapi itu tergantung pada apakah kami bisa merekrut pemain baru," ujarnya lagi.

"Saya rasa semua ini akan tergantung pada masalah keuangan tim dan peraturan fair play dari kompetisi. Jika kami bisa, kami akan merekrut pemain," lanjutnya.

 

Penampilan Barcelona di pekan perdana Liga Spanyol 2021-2022 cukup dinantikan. Terlebih setelah kepergian sosok Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2021 kemarin.

Hengkangnya Messi dipastikan bakal mempengaruhi permainan Barcelona, terutama di lini depan. Meski demikian, Koeman sebenarnya masih memiliki opsi lain seperti Antoine Griezmann atau Martin Braithwaite untuk mengisi posisi striker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini