Kepa Arrizabalaga Jadi Pahlawan Chelsea di Piala Super Eropa 2021, Jorginho Turut Bahagia

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 51 2455138 kepa-arrizabalaga-jadi-pahlawan-chelsea-di-piala-super-eropa-2021-jorginho-turut-bahagia-Ys8NBq8MaB.jpg Kepa Arrizabalaga menepis tendangan pemain Villarreal di Piala Super Eropa 2021. (Foto/Reuters)

LONDON – Kiper Kepa Arrizabalaga menjadi pahlawan Chelsea saat adau penalti melawan Villarreal di Piala Super Eropa 2021. Pencapaian tersebut turut membuat Jorginho bahagia dengan aksi rekan setimnya tersebut.

Piala Super Eropa mempertemukan Chelsea, juara Liga Champions dan Villarreal, juara Liga Eropa 2020-2021. Laga berlangsung di Windsor Park, Belfast, Kamis (12/8/2021).

Foto/Reuters

Kedua tim bermain sama kuat dengan skor 1-1 di waktu normal dan babak tambahan. Gol The blues dicetak oleh Hakim Ziyech pada menit ke-27. Lalu Villarreal membalas gol yang di cetak Gerard Moreno pada menit ke-73.

Baca juga: Gemilang Bersama Chelsea dan Timnas Italia, Jorginho Merendah

Menjelang babak tambahan berakhir, Kepa Arrizabalaga dimasukkan Thomas Tuchel masuk menggantikan Edouard Mendy. Kepa kemudian mampu menjadi penentu hasil pertandingan.

Baca juga: Pindah ke Chelsea, Romelu Lukaku Resmi Jadi Pemain Termahal Dunia

Dia menepis dua tendangan penalti dari Aissa Mandi dan bek veteran Raul Albiol. The Blues –julukan Chelsea- dinobatkan sebagai peraih titel Piala super Eropa 2021.

Berkat penyelamatan Kepa yang apik pada adu penalti tersebut, Jorginho memuji pemain asal Spanyol itu. Menurutnya Kepa selalu bekerja keras pada saat latihan. Ia juga selalu memberi kesan positif bagi rekan satu timnya soal persaingannya dengan kiper utama Mendy.

“Itu luar biasa dan dia pantas mendapatkannya karena dia bekerja sangat keras dan dia melakukannya dengan sangat baik. Dia selalu berlatih sangat keras,” ucap Jorginho lewat laman resmi Chelsea, Kamis (12/8/2021).

“Dia selalu positif, dengan rekan satu timnya. Jadi saya bersorak untuknya sepanjang waktu dan saya sangat senang untuknya karena dia melakukannya malam ini,” imbuhnya.

Foto/Reuters

Jorginho juga menambahkan, bahwa timnnya semua bermain sangat bagus. Semua pemain berani mengambil resiko, ketika Chelsea mulai ditekan dan dikontrol pemainannya oleh Villarreal.

“Mereka bermain dengan lebih berani, mereka bermain dengan lebih banyak risiko karena mereka tertinggal satu gol dan kemudian mereka memiliki kontrol untuk beberapa momen permainan. Mereka mencetak gol dan kemudian kami memiliki kontrol permainan dan kami bisa mendorong dan mendorong dan mendorong, dan sejujurnya saya pikir kami pantas mendapatkannya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini