Demi Tingkatkan Kesadaran soal Perubahan Iklim, Pemain Sampdoria Ganti Nomor Punggung

Antara, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 47 2455299 demi-tingkatkan-kesadaran-soal-perubahan-iklim-pemain-sampdoria-ganti-nomor-punggung-3vT86doq2U.jpg Morten Thorsby mengganti nomor punggungnya menjadi nomor 2. (Foto/Sampdoria)

GENOVA – Demi meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim, seorang pemain Sampdoria, Morten Thorsby, memutuskan untuk mengganti nomor punggungnya. Dia akan mengenakan kaus bernomor punggung 2 pada Liga Italia 2021-2022.

Angka 2 tersebut mewakili tujuan suhu global jangka panjang dari Perjanjian Paris. Di bawah Perjanjian Paris, hampir 200 negara telah berjanji untuk membuat pemanasan global jauh di bawah 2 derajat Celcius di atas suhu pra-industri, dan memperkuat respon global terhadap perubahan iklim.

Foto/Twitter

Thorsby yang mengenakan nomor punggung 18 pada musim lalu mengatakan, ingin "menggunakan hidup saya untuk memperjuangkan apa yang penting".

Baca juga: Belum Perpanjang Kontrak dengan Napoli, Lorenzo Insigne Dirayu Inter Milan

"Saya ingin menjadi lebih baik dari semua orang, tetapi pada saat yang sama saya memiliki sisi yang mengatakan “'apa yang kamu lakukan?'," ujar Thorsby kepada Podcast BroPod awal pekan ini, dikutip dari Reuters, Jumat (13/8/2021).

Baca juga: Dapat Lampu Hijau dari Roma, Edin Dzeko Hari Ini Tes Medis di Inter Milan

"Kita mengalami krisis lingkungan yang besar dan saya bermain sepak bola, ini sama sekali tidak masuk akal.”

"Saya berbicara dengan orang tua saya dan kami mendapat kesimpulan bahwa saya ingin menggunakan hidup saya untuk memperjuangkan apa yang penting dan terbaik. Hal yang bisa saya lakukan adalah menjadi sebaik mungkin di sepak bola dan terus berbicara tentang isu-isu penting ini."

Pemain internasional Norwegia ini juga mendirikan yayasan “We Play Green” yang mendorong komunitas sepakbola untuk mengadopsi konsep ramah lingkungan.

Sampdoria akan memulai laga perdana Liga Italia melawan AC Milan. Laga berlangsung pada 24 Agustus dini hari WIB. 
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini