Move On dari Lionel Messi, Koeman Tatap Optimis Musim Baru Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 46 2455245 move-on-dari-lionel-messi-koeman-tatap-optimis-musim-baru-barcelona-7ZkSsULUjP.jpg Ronaldo Koeman komentari perpisahan Barcelona dengan Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, berusaha move on dari sosok Lionel Messi yang dipastikan tak lagi menjadi anak asuhnya musim depan. Tanpa Lionel Messi, Koeman pun yakin Barcelona akan tetap kuat.

Sebagaimana diketahui, Messi dan Barcelona akan mengakhiri romansanya yang sudah terjalin lama pada musim panas ini. Sejatinya, Blaugrana -julukan Barcelona- ingin memperpanjang kontrak Messi yang habis sejak akhir Juni 2021.

Lionel Messi

Messi juga ingin tetap bertahan di Barcelona sampai rela memotong gajinya hingga 50 persen. Tetapi, semua itu tak kunjung bisa terjadi karena aturan baru soal batasan gaji dari La Liga.

BACA JUGA: UEFA Berencana Ganti FFP dengan Aturan Salary Cap, Gara-Gara Kasus Lionel Messi?

Akhirnya, perpisahan pun tak terelakkan. Messi sendiri kini sudah merapat ke Paris Saint-Germain (PSG) untuk bermain lagi bersama Neymar Jr.

BACA JUGA: Lionel Messi Gabung PSG, Penjualan Tiket Barcelona Menyusut

Mendapati kepergian Messi, Koeman tak menampik adanya efek yang akan timbul di timnya. Sebab, La Pulga -julukan Messi- sendiri sudah menjadi sosok penting di skuad Barcelona dalam waktu yang panjang.

Tetapi, Koeman tak mau terlarut dalam kondisi tersebut. Sebab, dia tetap harus mengantar Barcelona mendulang hasil manis, meski tanpa kehadiran Lionel Messi. Koeman sendiri optimis pemain yang dimilikinya saat ini cukup untuk membawa Barcelona meraih kejayaan.

“Kami memiliki pemain baru dan kami harus bergerak maju. Kami punya waktu untuk itu. Kami memiliki pemain muda di skuad musim ini dan itu juga untuk masa depan,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blauganes, Jumat (13/8/2021).

“Kami sedang mengerjakan masa depan klub ini dan sangat penting untuk fokus pada hal ini dan tidak fokus pada apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir,” lanjutnya.

Ronald Koeman

“Tentu saja, kami akan lebih kesulitan mencetak gol, Messi mencetak 30 gol musim lalu. Jadi, pemain lain perlu membawa lebih banyak dan mengambil langkah berikutnya,” tutur Koeman.

“Tidak selalu satu pemain, Anda harus melakukannya bersama. Mudah-mudahan, kami mendapatkan pemain kembali dari cedera seperti Ansu Fati dan Coutinho dan kemudian kami masih memiliki skuad yang kuat. Kami akan bekerja lebih keras, kami akan berbuat lebih banyak untuk mencapai apa yang orang harapkan dari kami,” jelas pelati asal Belanda itu.

Perjalanan Barcelona di musim yang baru sendiri akan segera dimulai. Mereka akan melakoni laga perdana di Liga Spanyol 2021-2022 dengan menghadapi Real Sociedad pada Minggu 16 Agustus 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini