Lionel Messi Gabung PSG, Penjualan Tiket Barcelona Menyusut

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 46 2455155 lionel-messi-gabung-psg-penjualan-tiket-barcelona-menyusut-4x2E7JwWzZ.jpg Lionel Messi akan membela PSG selama dua musim. (Foto/PSG)

BARCELONA Lionel Messi bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) membuat penjualan tiket Barcelona menyusut. Fakta terungkap setelah Barca melakukan pengundian terhadap jumlah kapasitas penonton yang akan hadir pada pertandingan pertama mereka di Liga Spanyol 2021-2022.

Liga Spanyol mengizinkan penonton kembali hadir di stadion pada musim depan, namun dengan jumlah yang dibatas. Camp Nou yang berkapasitas 83.000 kursi mendapat jatah 29.803 tiket.

Foto/La Liga

Hanya saja, saat melakukan pengundian untuk jumlah penonton yang akan hadir di Camp Nou, sangat menyusut. Laporan dari Footbal Espana, Jumat (13/8/20210 menyebutkan, Blaugrana hanya mendapatkan minat sebesar 15.820 tiket dan menyisakan 13.000 tiket.

Baca juga: 5 Transfer yang Kejutkan Jagat Sepakbola, Nomor 1 Bikin Rugi Barcelona

Artinya, dari kapasitas total penonton yang boleh hadir di Camp Nou saat pandemi Covid-19 hanya mencapai setengahnya. Kabarnya, kepergian Lionel Messi dari Barcelona menjadi penyebab utama.

Baca juga: Senang Bukan Main Lionel Messi Pindah ke PSG, Angel Di Maria: Impian Saya Jadi Kenyataan!

Selain itu, tentu saja diduga karena liburan musim panas dan pandemi Covid-19 membuat kapasitas kursi berkurang. Namun begitu, kesenjangan laporan tersebut mempercayai bahwa kekosongan kursi merupakan salah satu bentuk kekecewaan atas perginya La Pulga -julukan Lionel Messi.

Sebagaimana diketahui, Messi hengkang ke klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) karena tidak bisa memperpanjang kontraknya di Barcelona. La Pulga terpaksa hengkang karena Blaugrana mengalami permasalahan finansial.

Foto/Twitter

Sementara itu, saat ini Messi sudah resmi berseragam PSG. Ia dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjang sampai 2024. Bersama PSG, Messi dipercaya bisa mengantar Les Parisiens -julukan PSG- merengkuh berbagai gelar.

Lionel Messi akan menerima gaji 35 juta euro atau setara Rp590 miliar per tahun. Ia menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Les Parisien, mengalahkan Neymar Jr dan Kylian Mbappe 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini