Share

5 Alasan Chelsea Layak Juara Liga Inggris 2021-2022, Nomor 1 Paling Krusial

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 45 2454587 5-alasan-chelsea-layak-juara-liga-inggris-2021-2022-nomor-1-paling-krusial-yOCDBiTBCt.jpg Chelse difavoritkan juara Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

CHELSEA terus menunjukkan ketangguhannya di bawah asuhan Thomas Tuchel. Terbaru, Chelsea bahkan sukses menyabet gelar juara Piala Super Eropa 2021 usai menumbangkan Villarreal lewat babak adu penalti yang berakhir dengan skor 6-5.

Sederet kesuksesan yang diraih Chelsea dalam beberapa waktu terakhir membuat tim tersebut difavoritkan menjadi juara Liga Inggris 2021-2022. Terlebih, The Blues -julukan Chelsea- juga diketahui sukses merebut gelar juara Liga Champions musim lalu setelah menumbangkan Manchester City yang notabene juara Liga Inggris musim 2020-2021.

BACA JUGA: Trevoh Chalobah Curi Perhatian Tuchel di Piala Super Eropa, Siap Jadi Andalan Chelsea Musim Depan?

Ada sejumlah faktor yang membuat Chelsea akhirnya dipandang sebagai penantang juara Liga Inggris musim 2021-2022. Apa saja? Berikut lima alasan Chelsea layak juara Liga Inggris 2021-2022.

BACA JUGA: Raih Trofi Piala Super Eropa 2021, Chelsea pun Diklaim sebagai Calon Kuat Juara Liga Inggris Musim Ini

5. Lini Tengah Begitu Solid

Salah satu faktor yang membuat Chelsea diyakini bakal bersinar pada musim depan adalah kemitraan yang solid di lini tengah. Memiliki gelandang-gelandang fantastis, seperti Jorginho dan NGolo Kante, Chelsea diyakini akan sangat tangguh.

NGolo Kante

Kedua pemain itu pun dalam kondisi yang sangat baik menuju musim baru. Jorginho sekarang dalam bentuk terbaiknya di Chelsea. Dia akan membela klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu setelah memenangkan Piala Eropa 2020.

Sementara itu, rekannya, Kante, dikenal luas sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Kante pun telah meningkatkan kemampuannya di bawah asuhan Tuchel. Duet Jorginho dan Kante akan saling melengkapi dengan sempurna. Dengan kedua gelandang dalam performa yang fantastis ini, Chelsea bisa mendominasi.

4. Timo Werner dan Kai Havertz Siap Tampilkan Kinerja Optimal

Faktor berikutnya berkaitan dengan kinerja dua striker muda Chelsea, Timo Werner dan Kai Havertz. Chelsea diketahui menandatangani enam pemain pada musim panas 2020. Dua yang paling mahal di antara mereka adalah Timo Werner dan Kai Havertz.

Kai Havertz

Sayangnya, Werner gagal bersinar pada musim debutnya bersama Chelsea. Dia hanya berhasil mencetak enam gol di Liga Inggris. Begitu juga dengan Havertz yang menjalani musim debut secara mengecewakan.

Namun, Havertz telah melihat perubahan nasib sejak itu. Peningkatan performanya dalam beberapa bulan terakhir yang puncaknya terjadi di final Liga Champions dengan mencetak gol kemenangan melawan Manchester City, membuatnya dipercaya akan menjadi andalan Chelsea.

Havertz juga membawa performa bagusnya ke Piala Eropa 2020. Nantinya, Chelsea juga akan kedatangan striker kuat, yakni Romelu Lukaku. Karena itu, ada alasan Chelsea optimis mendulang hasil manis di Liga Inggris musim depan.

3. Skuad Muda yang Terus Berkembang

Perhatian berikutnya tertuju pada barisan pemain muda Chelsea. Di bawah asuhan Frank Lampard, Chelsea memiliki integrasi pemain muda ke dalam tim utama yang baik. Mason Mount dan Reece James, yang mendapat debut tim utama oleh Lampard, kini menjadi andalan di Chelsea.

Mason Mount

Thomas Tuchel secara terbuka menyatakan betapa terkesannya dia dengan Mount. Gelandang berusia 22 tahun itu adalah nama pertama di daftar pemain. Dia juga memenangkan penghargaan Fan's Player of the Year pada 2020-21. Reece James juga terus tampil mengesankan di sisi kanan.

Mount dan James semakin kuat seiring berjalannya musim. Mereka masih jauh dari mencapai puncaknya, dan pasti akan terus meningkat di musim 2021-2022 juga. Selain itu, ada bintang akademi lain yang juga dipercaya akan bersinar, seperti Callum Hudson-Odoi dan Andreas Christensen.

2. Kedatangan Romelu Lukaku

Seperti sudah dikatakan sebelumnya, Chelsea memang sudah santer dikabarkan bakal kedatangan amunisi baru untuk lini serangnya. Dia adalah Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku

Lukaku adalah striker yang kuat dan mematikan, yang kurang dimiliki Chelsea sejak kepergian Diego Costa pada 2017. Lukaku juga terbukti kuat di Liga Inggris dan kini berada di puncak kariernya.

Kehadiran Lukaku juga dipercaya akan memberikan dampak positif bagi pemain lain, seperti Werner, Havertz, dan Ziyech. Lukaku memimpin Inter meraih gelar Liga Italia musim lalu dan akan berusaha menirunya bersama Chelsea di Liga Inggris 2021-2022.

1. Tuchel Telah Menghidupkan Lagi Rasa Lapar akan Kesuksesan di Chelsea

Faktor terakhir ada dalam peran besar Thomas Tuchel. Ya, Tuchel telah berhasil mendatangkan  perubahan besar dalam mentalitas di skuad Chelsea. Tuchel memenuhi janjinya dengan memenangkan Liga Champions.

Thomas Tuchel

Kini, Chelsea bahkan baru saja merebut gelar juara Piala Super Eropa 2021. Skuad Chelsea tidak lagi menganggap diri mereka underdog dan menuju ke setiap pertandingan menginginkan tiga poin.

Kesuksesan mereka merebut gelar juara Liga Champions bisa memacu Chelsea untuk memenangkan trofi Liga Inggris. Sejak kedatangan Tuchel, Chelsea telah menjadi salah satu tim terbaik di liga.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini