Trevoh Chalobah Curi Perhatian Tuchel di Piala Super Eropa, Siap Jadi Andalan Chelsea Musim Depan?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 51 2454504 trevoh-chalobah-curi-perhatian-tuchel-di-piala-super-eropa-siap-jadi-andalan-chelsea-musim-depan-PE0Tvz1bo0.jpg Trevoh Chalobah tampil mengesankan bersama Chelsea jelang musim 2021-2022 bergulir. (Foto: Reuters)

BELFAST – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, melayangkan pujian kepada bek mudanya, Trevoh Chalobah, usai gelaran Piala Super Eropa 2021. Kepincut dengan aksi Chalobah yang apik di sepanjang laga itu, Tuchel pun beri sinyal bakal memberi kepercayaan kepada sang pemain di musim depan.

Chalobah memang berhasil menarik perhatian Tuchel lewat penampilan apiknya di ajang Piala Super Eropa 2021 melawan Villareal. Tampil di Stadion Nasional Windsor Park, Irlandia Utara pada Kamis (12/8/2021) dini hari WIB, bek berusia 26 tahun itu pun membantu Chelsea merebut gelar juara.

Trevoh Chalobah

Chelsea dipastikan menjadi kampiun usai menang lewat adu penalti dengan skor 6-5. Laga harus dilanjutkan ke babak ini karena skor 1-1 bertahan hingga waktu normal ditambah babak perpanjangan waktu.

BACA JUGA: Takluk dari Chelsea, Unai Emery Tetap Bangga dengan Performa Villarreal di Piala Super Eropa 2021

Chalobah sendiri memang sering dimainkan oleh Tuchel di laga pramusim Chelsea. Penampilannya yang bagus dan konsisten membuatnya mendapat kepercayaan menjadi starter di laga melawan Villareal. Bahkan, dia juga bermain penuh selama 120 menit.

Atas penampilannya, Tuchel mengatakan bahwa kemungkinan bek mudanya itu bisa bertahan di musim ini. Tuchel bahkan mempertimbangkan untuk memasukkan nama Chalobah ke skuad utama Chelsea.

BACA JUGA: Raih Trofi Piala Super Eropa 2021, Chelsea pun Diklaim sebagai Calon Kuat Juara Liga Inggris Musim Ini

Pelatih asal Jerman ini mengakui bahwa Chalobah siap bermain di Liga Inggris musim 2021-2022. Tuchel juga memberikan pujian kepada bek mudanya itu.

“Tentu saja, dia siap untuk bermain. Dia bermain bagus melawan Arsenal dan dia juga bermain bagus melawan Bournemouth dan Tottenham,” kata Tuchel, dilansir dari Goal Internasional, Kamis (12/8/2021).

“Kami ingin memiliki orang-orang di lapangan yang mampu bermain 90 menit. Trevoh adalah yang pertama dalam pelatihan, yang pertama dalam pelatihan dan secara fisik kuat dan pantas bermain dengan penampilannya sejauh ini dan hari ini dia sangat kuat,” ucapnya.

“Dia tidak pernah kehilangan muka dan tetap tenang dan cukup fisik untuk bermain 120 menit. Itu cukup mengesankan,” lanjutnya.

Trevoh Chalobah

Perlu diketahui, bek asal Inggris itu dikabarkan akan dipinjamkan ke Valencia selama satu musim. Namun, Tuchel mengakui bahwa Chalobah masuk rencananya dan sangat mempertimbangkannya untuk mendapatkan tempat di skuadnya musim depan.

"Dia memaksa masuk ke pemikiran kami. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya. Kami masih memiliki beberapa hari untuk memutuskan masa depan pribadinya tetapi saat ini dia menunjukkan nilainya kepada tim,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini