Takluk dari Chelsea, Unai Emery Tetap Bangga dengan Performa Villarreal di Piala Super Eropa 2021

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 51 2454382 takluk-dari-chelsea-unai-emery-tetap-bangga-dengan-performa-villarreal-di-piala-super-eropa-2021-76FQp2JLRi.jpg Unai Emery komentari laga Chelsea vs Villarreal di Piala Super Eropa 2021. (Foto: Reuters)

BELFAST – Pelatih Villarreal, Unai Emery, mengomentari penampilan anak asuhnya kala menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa 2021. Meski harus menelan kekalahan dari Chelsea, Emery mengaku tetap bangga dengan kinerja para pemain Villarreal di sepanjang laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, pil pahit harus ditelan Villarreal kala berhadapan dengan Chelsea di Stadion Nasional Windsor Park, Irlandia Utara pada Kamis (12/8/2021). Mereka kalah dari The Blues -julukan Chelsea- di babak adu penalti dengan skor 5-6.

Laga Chelsea vs Villarreal

Laga sendiri harus dilanjutkan ke babak adu penalti untuk mengetahui pemenangnya. Sebab, skor 1-1 terus bertahan di sepanjang waktu normal pertandingan.

Usai pertandingan, Emery menyampaikan bahwa timnya bermain bagus dan memiliki banyak peluang. Menurutnya, The Yellows -julukan Villarreal- hanya kurang beruntung dalam pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Digantikan Kepa Jelang Adu Penalti, Edouard Mendy: Yang Penting Menang

“Kami menciptakan peluang dan kami menguasai bola dengan baik,” kata Emery, dilansir dari laman resmi Villarreal, Kamis (12/8/2021).

BACA JUGA: Jadi Pahlawan Chelsea di Piala Super Eropa 2021, Ini Rahasia Kepa Arrizabalaga

“Ada sesuatu yang tidak bisa ditawar, yaitu bekerja secara defensif, dan tim melakukan itu. Gol pada babak pertama adalah salah satu dari sedikit kesalahan yang kami buat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Emery juga mengatakan adalah suatu keistimewaan bisa mengantar The Yellows tampil di partai pamungkas Piala Super Eropa 2021. Menurutnya, hanya tim dengan mentalitas baja yang dapat memenangkan pertandingan tersebut.

“Kami berbicara tentang hak istimewa yang kami miliki di Piala Super (Eropa 2021), tentang betapa sedikit pemain dan pelatih yang mendapatkan kesempatan itu. Itu bermain melawan tim terbaik di dunia, kompetitif, dengan mentalitas ingin menang,” ujar Emery.

Laga Chelsea vs Villarreal

Di sisi lain, Emery juga berharap timnya dapat berkembang lebih baik lagi setelah laga tersebut. Dia ingin membangun tim yang solid dan punya mentalitas untuk menang.

“Kami melangkah ke Liga Champions, dan kami ingin memiliki struktur yang solid untuk bersaing di Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey. Klub ingin mengambil langkah ini, berkelanjutan. Kami ingin terus membangun tim yang solid dan meyakinkan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini