Piala Super Eropa 2021 Makin Dekat, Chelsea Buru-Buru Selesaikan Transfer Romelu Lukaku

Hasyim Ashari, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 51 2451342 piala-super-eropa-2021-makin-dekat-chelsea-buru-buru-selesaikan-transfer-romelu-lukaku-Ecc2uEJfgd.jpg Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku diincar Chelsea (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea bergerak cepat untuk menyelesaikan transfer Romelu Lukaku dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2021. Sebab, Chelsea ingin Lukaku bisa tampil dalam Piala Super Eropa 2021.

Seperti diketahui, Chelsea tengah berusaha keras memulangkan Lukaku dari Inter. The Blues -julukan Chelsea- berani mengajukan tawaran senilai 130 juta euro (setara Rp2,2 triliun) untuk mengangkut juru gedor berusia 28 tahun itu ke Stamford Bridge.

Romelu Lukaku ingin dibeli Chelsea (Foto: Reuters)

Dilansir dari Inside Futbol, Kamis (5/8/2021), Chelsea ingin cepat-cepat mendatangkan Lukaku. Mereka berharap transfer berjalan mulus dan sang pemain bisa diturunkan dalam waktu dekat. Sebab, mereka akan menjalani laga Piala Super Eropa 2021 kontra Villarreal di di Stadion Windsor Park, Irlandia Utara, Kamis 12 Agustus 2021, dini hari WIB..

Pertandingan tersebut berjarak enam hari lagi sehingga Chelsea berharap Lukaku sudah berseragam biru setidaknya pada akhir pekan ini. Semua kini tergantung pada Inter untuk menerima atau menolak tawaran Chelsea.

BACA JUGA: Romelu Lukaku ke Chelsea, Perburuan Gelar Top Skor Liga Inggris 2021-2022 Makin Menarik

I Nerazzurri -julukan Inter- sebetulnya berat melepas Lukaku yang mencetak 64 gol dan membuat 16 assist dalam 95 pertandingan di semua kompetisi sejak 2019. Akan tetapi, semua bisa terjadi di bursa transfer.

Lukaku sendiri kabarnya telah mencapai kesepakatan personal dengan Chelsea perihal kontrak. Semua tergantung pada Inter untuk menerima tawaran 130 juta euro dari klub milik Roman Abramovich itu atau tidak.

Inter juga mulai mengarahkan bidikan kepada sejumlah penyerang sebagai antisipasi kepergian Lukaku. Yang paling kencang, I Nerazzurri siap membajak Duvan Zapata dari Atalanta, dengan menggunakan uang hasil penjualan Lukaku.

Romelu Lukaku diincar Chelsea (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, sebelumnya, Inter juga telah melepas salah satu pemain bintang mereka, yaitu Achraf Hakimi. Inter menjual Hakimi ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar 60 juta euro (setara Rp1 Triliun).

Penjualan Hakimi adalah buntut dari krisis finansial yang dialami Inter sekarang. Lukaku kemungkinan besar akan menjadi tumbal kedua bagi Inter untuk menyehatkan keuangan mereka yang terdampak pandemi Covid-19..

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini