5 Pemain yang Bisa Meringankan Beban Cristiano Ronaldo di Juventus, Nomor 1 Suksesor CR7

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 47 2450922 5-pemain-yang-bisa-meringankan-beban-cristiano-ronaldo-di-juventus-nomor-1-suksesor-cr7-VoH3v8DD4P.jpg Cristiano Ronaldo selalu jadi andalan Juventus sejak dibeli dari Real Madrid (Foto: Reuters)

CRISTIANO Ronaldo telah menjadi andalan Juventus sejak dibeli dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018 hingga sekarang. Ronaldo pun menjalankan tugasnya sebagai pemain andalan Juventus dengan baik.

Namun, kemampuan Ronaldo ada batasnya meskipun dia berstatus salah satu pemain terbaik di dunia. Ronaldo butuh bantuan pemain lain untuk membawa Juventus berjaya di semua kompetisi musim 2021-2022. Berikut lima pemain yang bisa meringangkan beban Ronaldo di Juventus, dilansir dari Sportskeeda, Rabu (4/8/2021).

5. Juan Cuadrado

Juan Cuadrado (Foto: Reuters)

Juan Cuadrado bertransformasi dari gelandang menjadi bek sayap kanan dalam beberapa musim terakhir ini. Meski sempat kesulitan pada awalnya, pemain Kolombia itu cukup fasih bermain di posisi itu sekarang.

Cuadrado bahkan tampil sangat bagus pada musim lalu. Dalam 40 penampilan sepanjang musim 2020-2021, Cuadrado mencatatkan 19 assist dan mencetak dua gol. Sebanyak 11 assist di antaranya tercipta di Liga Italia. Kemampuan menyerang Cuadrado bisa membantu Ronaldo untuk mencetak gol ke gawang lawan.

4. Alvaro Morata

Alvaro Morata (Foto: Reuters)

Alvaro Morata merupakan penyerang tengah Juventus pada musim lalu. Penampilan pemain Spanyol itu cukup baik pada awal musim, tetapi ketajamannya menurun saat kompetisi akan berakhir. Meski begitu, Morata masih mampu mencetak 20 gol dan membuat 12 assist pada musim lalu.

Morata harus memperbaiki performanya agar tugas mencetak gol tidak menjadi beban Ronaldo sendiri. Dengan adanya dua ujung tombak tajam, peluang Juventus memenangkan pertandingan pun akan makin besar.

3. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Jika dua pemain sebelumnya dalam daftar ini lebih berorientasi menyerang, kali ini akan sedikit berbeda. Sebab, Leonardo Bonucci yang ada di posisi ketiga.

Ronaldo bertugas membobol gawang lawan, tetapi gol-golnya akan sia-sia jika pertahanan timnya tidak kukuh. Oleh sebab itu, peran pertahanan menjadi sangat penting dalam pertandingan. Bonucci adalah sosok yang seharusnya bisa memperkukuh pertahanan Juventus.

Bonucci mungkin sudah berumur 34 tahun, tetapi dia masih salah satu bek tengah terbaik di dunia. Dia telah membukktikan kualitasnya saat membawa Tim Nasional (Timnas) Italia juara Piala Eropa 2020.

2. Paulo Dybala

Paulo Dybala (Foto: Reuters)

Paulo Dybala adalah sosok yang disebut-sebut sebagai masa depan Juventus pada beberapa tahun lalu. Akan tetapi, performa Dybala justru menurun dalam dua musim terakhir ini.

Padahal, kemampuan Dybala dalam membongkar pertahanan lawan akan sangat membantu tugas Ronaldo di lini depan. Dybala tidak hanya punya kemampuan individu luar biasa, tetapi juga visi bermain, dan ketajaman di depan gawang lawan. Jika La Joya -julukan Dybala- tampil apik, Ronaldo diyakini akan sangat terbantu di lini depan.

1. Federico Chiesa

Federico Chiesa (Foto: UEFA)

Federico Chiesa baru semusim membela Juventus, tetapi penampilannya sudah mencuri perhatian suporter Bianconeri -julukan Juventus. Pemain 23 tahun itu kini adalah penghuni tetap di lini depan Juventus, tepatnya untuk posisi sayap kanan.

Chiesa bermain 46 kali untuk Juventus pada musim lalu dengan torehan 15 gol dan 11 assist. Pemain Italia itu diharapkan bisa tampil lebih baik lagi pada musim depan. Gol-gol dan assist Chiesa akan mengurangi beban Ronaldo di lini depan. Sekadar informasi, Chiesa disebut-sebut sebagai penurus Ronaldo yang kini sudah berumur 36 tahun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini