5 Pemain Barcelona yang Bisa Meringankan Beban Lionel Messi Musim Ini, Nomor 1 sang Sahabat

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 46 2450755 5-pemain-barcelona-yang-bisa-meringankan-beban-lionel-messi-musim-ini-nomor-1-sang-sahabat-cK4XLmAke2.jpg Lionel Messi saat berlatih. (Foto: Reuters)

MASA depan Lionel Messi di Barcelona masih menjadi teka-teki. Meski sampai saat ini belum memperpanjang kontrak, banyak pihak yang meyakini bahwa Messi akan bertahan di Barcelona.

Jadi, kedatangannya dipercaya hanya tinggal menunggu waktu saja. Jika benar bertahan di Barcelona, Messi dipercaya bisa bekerja dengan tak terlalu tertekan. Sebab, ada banyak pemain di tim yang bisa lebih membantunya untuk bekerja pada musim depan.

BACA JUGA: Tak Jadi Pilihan di Laga Pramusim, Koeman Isyaratkan Dua Pemain Ini untuk Tinggalkan Barcelona

Siapa saja mereka? Berikut lima pemain Barcelona yang bisa meringankan beban Lionel Messi musim ini.

BACA JUGA: Xavi Hernandez Terlihat Hadir di Laga Pramusim Barcelona B, Sinyal Gantikan Ronald Koeman?

5. Ousmane Dembele

Salah satu pemain yang dipercaya bisa meringankan beban Lionel Messi adalah Ousmane Dembele. Masalah keuangan Barcelona memang memaksa Ronald Koeman harus sangat bergantung pada skuad klub saat ini.

Ousmane Dembele

Dalam skenario seperti itu, Ousmane Dembele pun akan memiliki peran penting untuk dimainkan bagi Barcelona di musim 2021-2022. Padahal selama ini, pemain berpaspor Prancis itu diketahui belum tampil memenuhi target.

Dalam 118 penampilan di semua kompetisi, Dembele terlibat langsung dalam 51 gol (30 gol, 21 assist). Dembele bisa membantu Messi bekerja dari posisinya di sayap. Bakat kreatifnya akan sangat bagus untuk mendukung kinerja Lionel Messi dan penyerang lain di Barcelona untuk menciptakan gol.

4. Ansu Fati

Berikutnya, ada nama Ansu Fati. Lulusan La Masia ini dinilai bakal jadi penerus Lionel Messi di Barcelona. Pandangan itu sudah muncul sejak musim debutnya pada 2019-2020.

Ansu Fati

Ansu Fati adalah salah satu prospek paling menarik dan telah mencatatkan 43 penampilan untuk Barcelona dalam kariernya yang relatif singkat. Pemain berusia 18 tahun itu menunjukkan bakat luar biasa. Jika Ansu Fati sudah pulih dari cederanya da dapat kembali bermain, kita dapat menyaksikan kerja sama ciamiknya dengan Lionel Messi.

3. Frenkie De Jong

Di urutan ketiga, ada nama Frenkie De Jong. Dia telah menjadi transfer termahal kedua sepanjang masa Barcelona ketika pindah dari Ajax Amsterdam. Meskipun memiliki awal yang buruk di Barcelona, pemain asal Belanda itu kini sudah menjelma menjadi bakat gemilang.

Frenkie De Jong

Dengan jangkauan umpan yang luas dan keterampilan menggiring bola yang dimilikinya, De Jong dapat mengontrol dan mendikte permainan dari tengah lapangan. Di usianya yang baru 24 tahun, De Jong akan terus menjadi lebih baik dengan pengalamannya.

Dia tentunya diharapkan muncul sebagai pesepakbola kelas dunia yang sesungguhnya pada musim mendatang. Kondisi ini dipercaya bisa membuat Messi semakin mudah menunjukkan kinerja apiknya di Barcelona.

2. Memphis Depay

Berikutnya, ada nama Memphis Depay. Dia adalah salah satu target utama Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Kedatangannya di Barcelona dipercaya akan memberi kontribusi besar kepada tim.

Memphis Depay

Pemain asal Belanda itu mendapat penilaian besar dari pendukung Barcelona yang menaruh harapan besar. Dengan bakat kreatifnya, Depay bisa membantu Lionel Messi mendapat lebih banyak kebebasan untuk mencetak gol demi gol kepada Barcelona.

1. Sergio Aguero

Terakhir, ada sahabat Messi, yakni Sergio Aguero. Dia datang ke Barcelona setelah menorehkan prestasi luar biasa bersama Manchester City. Meski berstatus pemain baru, Aguero sudah punya pengalaman merumput di Spanyol.

Sergio Aguero

Sebab, dia sebelumnya sudah mengenakan seragam Atletico Madrid selama lima tahun. Sederet kelebih Aguero ini dipercaya bisa membebaskan Lionel Messi dari tugas mencetak gol untuk sebagian besar laga.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini