Tak Jadi Pilihan di Laga Pramusim, Koeman Isyaratkan Dua Pemain Ini untuk Tinggalkan Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 46 2450732 -QyypPiCjT5.JPG Skuad Barcelona di sesi latihan bersama jelang musim 2021-2022 (Foto: Reuters)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberi isyarat jelas bagi Samuel Umtiti dan Martin Braithwaite untuk segera mencari klub baru di sisa waktu bursa transfer musim panas 2021. Sinyal itu disampaikan Koeman dengan tidak menurukan kedua pemain tersebut di laga pramusim Blaugrana kontra Stuttgart, akhir pekan kemarin.

Pada laga tersebut, Barcelona menang telak 3-0 atas tim tuan rumah. Rekrutan anyar mereka, Memphis Depay mencetak gol pembuka di menit ke-21. Sementara dua gol lainnya kreasi Yusuf Demir (36') dan Riqui Puig (73').

 

Dilansir dari laman Marca, Rabu (4/8/2021), Koeman berdalih tak memainkan Umtiti untuk menghindari cedera. Berkaca pada musim-musim sebelumnya, Koeman mengatakan tak ingin mengambil risiko untuk tmemainkan bek asal Prancis tersebut.

Situasi lebih parah dialami Braithwaite yang sama sekali belum pernah tampil sejak laga awal pramusim Barcelona. Eks penggawa Leganes ini bahkan tak menjadi pilihan pelatih meski pemain sekelas Messi dan Aguero belum bisa ikut bergabung bersama skuad utama Barcelona.

Baca juga: Koeman Senang, Hadirnya Depay Buat Lini Depan Barcelona Makin Berbahaya

Keputusan Koeman itu seakan memberikan isyarat untuk Umtiti dan Braithwaite. Sang pelatih memberi sinyal kalau keduanya kemungkinan besar takkan masuk dalam rencananya musim depan.

Umtiti sendiri sebenarnya menjadi incaran salah satu klub papan atas yakni Manchester City di bursa transfer musim panas 2021 kali ini. Baru-baru ini Man City dirumorkan tengah mempertimbangkan untuk merekrutnya untuk memperkuat lini pertahanan.

Bek berpaspor Prancis itu berada di urutan teratas sebagai salah satu incaran Manachester City di bursa transfer musim panas 2021 kali ini. Situasi sulit Umtiti di Barcelona bisa jadi memuluskan rencana Man City untuk membawanya ke Etihad Stadium dalam waktu dekat.

Umtiti telah bersama Barcelona sejak 2016, setelah tiba dari klub Ligue 1, Olympique Lyon. Namun, setelah musim debut yang mengesankan di Catalonia, pemain berusia 27 tahun itu mengalami penurunan tajam karena cedera dan masalah kebugaran.

Bek yang meraih trofi Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu bahkan sulit mendapat waktu bermain dalam beberapa musim terakhir. Umtiti juga disebut-sebut jadi salah satu pemain yang kemungkinan besar bakal dilepas Barcelona dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini