Xavi Hernandez Terlihat Hadir di Laga Pramusim Barcelona B, Sinyal Gantikan Ronald Koeman?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 46 2450707 xavi-hernandez-terlihat-hadir-di-laga-pramusim-barcelona-b-sinyal-gantikan-ronald-koeman-NXn8yTPnwt.jpg Xavi Hernandez. (Foto: Twitter/Al-Sadd)

BARCELONA – Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez terlihat hadir di pertandingan pramusim Barcelona B melawan Olot FC yang berlangsung pada Selasa 3 Agustus 2021 waktu setempat. Kehadiran Xavi itu lantas membuat banyak pihak bertanya-tanya, apakah ia akan menggantikan Ronald Koeman di kursi kepelatihan Barcelona?

Tentunya bukanlah hal yang biasa melihat Xavi ada di Spanyol apalagi menyaksikan tim muda lamanya bertanding. Meski hanya menyaksikan tim B dari klub berjuluk Blaurgana tersebut, para fans klub itu tetap antusias melihat Xavi telah kembali.

Lantas banyak fans Barcelona yang berasumsi Xavi kemungkinan akan kembali ke Blaugrana. Baik itu melatih Barcelona B atau bahkan menggantikan Koeman di tim senior.

Baca Juga: Demi Segera Ikat Lionel Messi, Presiden Barcelona Minta Keringanan Liga Spanyol soal Gaji Pemain

Xavi Hernandez terlihat hadir di pertandingan pramusim Barcelona B

Kendati begitu, menurut laporan dari Football Espana, Rabu (4/8/2021), kehadiran Xavi di pertandingan pramusim Barcelona B murni karena ingin menyaksikan laga tersebut saja. Xavi pun tak sendirian, karena ia ditemani oleh staf kepelatihan Al-Sadd yang juga sedang berada di Spanyol untuk pramusim.

Jadi, karena sedang berada di Barcelona, Xabi menyempatkan diri untuk melihat tim muda Barcelona bertanding. Jika dikaitkan Xavi dengan tim Barcelona B, maka rasanya hal itu sangatlah mustahil.

Sebab beberapa waktu yang lalu legenda Barcelona itu menegaskan tak mau melatih Barcelona B. Xavi merasa dengan kemampuannya saat ini, ia lebih layak melatih tim utama ketimbang tim muda seperti Barcelona B.

Tentunya pernyataan itu semakin membuat fans Barcelona percaya Xavi berpeluang langsung menangani Gerard Pique dan kawan-kawan. Tentunya peluang itu ada tapi tidak dalam waktu dekat ini.

Xavi Hernandez terlihat hadir di pertandingan pramusim Barcelona B

Pasalnya Presiden Barcelona yang baru, yakni Joan Laporta telah sepakat untuk tetap mempercayai Koeman untuk menangani Blaugrana. Jadi, tampaknya sulit melihat Xavi mengambil pekerjaan Koeman dalam waktu dekat ini

Dengan begitu, para fans Xavi tampaknya harus bersabar lebih lama lagi untuk melihat pria tersebut menangani Barcelona. Laporta nyatanya telah memberikan kepercayaan kepada Koeman dan berharap bisa membuat klub tersebut kembali berjaya di Spanyol dan juga Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini