5 Pemain yang Bisa Pecahkan Rekor Transfer Dunia, Nomor 1 Top Skor Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 51 2450028 5-pemain-yang-bisa-pecahkan-rekor-transfer-dunia-nomor-1-top-skor-liga-champions-svxJPHKStF.jpg Neymar Jr (kanan), pemain termahal di dunia. (Foto: Instagram/@neymarjr)

SEJUMLAH pemain berpotensi memecahkan rekor transfer dunia yang saat ini dipegang Neymar Jr seharga 222 juta euro atau sekira Rp3,78 triliun. Melihat angka tersebut, sepertinya mustahil akan dipecahkan dalam waktu dekat, mengingat ekonomi dunia sedang kurang baik efek pandemi Covid-19.

Namun, kelar pandemi, sejumlah klub dipercaya Kembali jorjoran untuk mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain idamannya. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain yang bisa pecahkan rekor transfer dunia:

5. Pedri (Barcelona)

Pedri

Usianya baru 18 tahun, namun Pedri sudah menjadi pemain andalan Barcelona dan Timnas Spanyol. Hal itu menunjukkan Pedri memiliki prospek untuk menjadi pesepakbola besar.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Tunduk kepada Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Mengejutkan

Memiliki kualitas seperti Andres Iniesta, hanya masalah waktu bagi Barcelona untuk hengkang ke klub top Eropa lain. Terlebih, Barcelona sedang dilanda krisis keuangan, sehingga menjual Pedri bukan tak mungkin jadi salah satu cara mereka selamat dari kebangkrutan.

4. Phil Foden (Manchester City)

Phil Foden

Phil Foden tampil gemilang bersama Manchester City di musim 2020-2021. Dari 50 penampilan di semua kompetisi, Phil Foden mengemas 16 gol dan 10 assist. Di Liga Inggris 2020-2021, Phil Foden mengemas Sembilan gol dan lima assist dari 28 pertandingan.

Alhasil, Phil Foden terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris 2020-2021. Ia pun sempat menjadi pemain andalan Timnas Inggris di Piala Eropa 2020, tepatnya di dua laga awal fase grup.

3. Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

Jude Bellingham

Usianya baru 18 tahun, tapi Jude Bellingham sudah jadi andalan klub sebesar Borussia Dortmund. Musim lalu bersama Dortmund, gelandang bertinggi badan 186 sentimeter ini turun dalam 46 pertandingan dengan koleksi empat gol dan empat assist.

Sekarang di usia yang baru 18 tahun saja, harga pasar Jude Bellingham mencapai 55 juta euro (Rp938,7 miliar). Bisa dibayangkan, berapa harga pasar Jude Bellingham 3-5 tahun ke depan.

2. Kylian Mbappe (PSG)

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe dibeli seharga 145 juta euro (Rp2,47 triliun) saat PSG menggamitnya dari AS Monaco pada musim panas 2018. Bukan tak mungkin suatu hari nanti, ada klub yang berani mengeluarkan uang lebih dari 222 juta euro untuk mendatangkan Kylian Mbappe.

Baru berusia 22 tahun, Kylian Mbappe merupakan investasi tepat bagi klub yang ingin mempertajam lini depan mereka. Bukti ketaman Mbappe bisa dilihat dari keberhasilannya menjadi top skor Liga Prancis tiga musim beruntun.

1. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Erling Haaland

Baru berusia 21 tahun, harga pasar Erling Haaland mencapai 130 juta euro (Rp2,21 triliun). Biasanya, klub peminat mesti mengeluakan uang di atas harga pasar untuk mendatangkan pemain incarannya.

Seiring naik terus harga pasar Erling Haaland, jangan heran ada klub yang berani menggelontorkan lebih dari 200 juta euro untuk mendatangkan bomber tajam tersebut. Benar, klausul lepas Erling Haaland hanya berada di angka 75 juta euro dan aktif pada musim panas 2022.

Namun, dipercaya Dortmund akan memperpanjang kontrak Erling Haaland yang merupakan top skor Liga Champions 2020-2021 dengan 10 gol. Tujuannya supaya klausul lepas Erling Haaland melonjak dan klub-klub peminat mesti merogoh kocek lebih dalam untuk mendatangkan pemain yang mengemas 44 gol di sepanjang musim lalu tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini