Liga 1 2021-2022 Dimulai Agustus, Persib Bandung Antusias

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 49 2450423 liga-1-2021-2022-dimulai-agustus-persib-bandung-antusias-8aQH7dOEjN.jpg Direktur PT Persib Bandung Bermatabat, Umuh Muchtar. (Foto/dok Okezone)

BANDUNG – PSSI akan memulai Liga 1 2021-2022 pada Agustus mendatang setelah berkonsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri. Persib Bandung menyambut antusias dengan keputusan tersebut.

"Kita bersyukur, alhamdulillah ya, karena (kompetisi) ini sangat ditunggu oleh masyarakat sebagai hiburan," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar, Selasa (3/8/2021).

Foto/Persib Bandung

Dia berharap jadwal yang sudah direncanakan itu berjalan lancar. Jangan ada lagi penundaan karena berbagai alasan.

Baca juga: Breaking News: PSSI Umumkan Liga 1 2021-2022 Digelar 20 Agustus 2021

Sebab, selain hiburan, sepak bola juga jadi lahan hidup banyak orang. Jika kompetisi bergulir, diharapkan banyak orang yang kembali memiliki pendapatan dari hal yang berkaitan dengan sepakbola.

Baca juga: Robert Rene Alberts Izinkan Pemain Persib Bandung "Berkeliaran"

"Saya setuju, mudah-mudahan (kick off berjalan sesuai rencana). Kan tidak ditonton (di stadion), jadi minimal masyarakat ada hiburan di televisi," ungkapnya.

Setelah mendapat kabar kick off, Persib berencana mengumpulkan kembali pemain dan berlatih bersama. Sebab, saat ini pemain hanya berlatih mandiri. Bahkan ada yang pulang ke negara asalnya.

"Harus segera. Mungkin dua-tiga hari ini (para pemain) dipanggil," ucap Umuh.

Disinggung soal kondisi pemain saat ini, Umuh mengaku belum tahu persis. Sebab, ia sudah lama tidak bertemu pemain. Yang pasti, pemain selama ini sangat menantikan digulirkannya kompetisi.

"Semua juga sudah frustasi dan semua juga sudah jenuh," tandas Umuh.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan saat ini mayoritas komponen klub Liga 1 2021-2022, yakni pemain, ofisial, dan perangkat pertandingan sudah mendapatkan vaksinasi hingga tahap kedua. 

“Untuk klub Liga 2 juga sebagian besar sudah melakukan vaksinasi. Tentu ini hal yang baik menuju kick-off Liga 1 dan 2, karena kami ikut membantu tercapainya program herd immunity di komunitas kita sendiri. Yang pasti mereka yang mengikuti kompetisi harus divaksin semua,” ujar Hadian.

Sebelumnya Liga 1 musim 2021-2022 direncanakan kick off pada 9 Juli. Namun, karena adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat serta status level 4 di Pulau Jawa-Bali, kompetisi terpaksa harus ditunda.

Kini, setelah ada penurunan angka covid-19, terutama di Pulau Jawa dan Bali, PSSI dan PT LIB melihat saatnya kompetisi musim 2021-2022 untuk dilakasanakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini