Ganas Selama Pramusim, Napoli Saingi Juventus dan Inter Milan Musim Depan?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 47 2449167 ganas-selama-pramusim-napoli-saingi-juventus-dan-inter-milan-musim-depan-AZuQB3tUs4.jpg Pelatih Napoli Luciano Spalletti puas dengan hasil positif yang dituai timnya pada pramusim 2021-2022 (Foto: Reuters)

MUNICH - Napoli mengalahkan Bayern Munich dalam laga uji coba pramusim 2021-2022. Hasil positif itu membuat Napoli belum pernah kalah dari tiga laga uji coba yang dilakoninya hingga sekarang.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, puas dengan performa anak asuhnya usai menang atas Bayern. Dia yakkin Napoli ada di jalur yang benar untuk bersaing dengan klub top Eropa lainnya, termasuk Juventus dan Inter Milan di Liga Italia musim depan.

Luciano Spalletti puas dengan kinerja Napoli pada pramusim 2021-2022 (Foto: Reuters)

Napoli tampil sangat mengesankan selama pramusim di bawah pelatih kaya pengalaman itu. Bagaimana tidak, mereka berhasil menaklukan raksasa Bayern dengan dengan skor telak 3-0 saat bermain tandang di Allianz Arena, Munich, Sabtu 31 Juli 2021, malam WIB.

Dalam pesta gol itu, Victor Osimhen mencetak dua gol dan satu gol Napoli lainnya datang dari Znedine Machach. Menanggapi pertandingan tersebut, Spalletti, menngaku puas.

BACA JUGA: Hasil Uji Coba Pramusim 2021-2022 Semalam: Bayern Munich Keok, Barcelona dan Juventus Petik Kemenangan

“Saya puas dengan performanya, kami berada di jalur yang benar,” kata Spalletti, dilansir dari Football Italia, Minggu (1/8/2021).

“Gol-gol itu kemudian memberi kami kepercayaan diri lebih pada kemampuan kami. Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Namun, kami berada di jalur yang benar dan semua orang telah melampaui harapan saya sejauh ini,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Napoli sudah memenangi dua pertandingan uji coba yang telah mereka mainkan sebelumnya. Pertama, Napoli menang 12-0 atas FC Anaunia. Setelah itu, Napoli menang tipis 1-0 Napoli atas klub Serie C, Pro Vercelli. Kini, mereka juga berhasil mempertahankan tren positif itu dengan mempermalukan raksasa Liga Jerman.

Jika melihat pencapaian mereka selama pertandingan pramusim itu, Napoli layak diperhitungkan sebagai kandidat kuat peraih Scudetto musim depan. Napoli masih mengantongi satu laga uji coba sebelum tampil pada musim depan yang dijadwalkan bertemu dengan klub Polandia, Wisla Krakow, Rabu 4 Agustus 2021.

Lorenzo Insigne segera gabung latihan pramusim Napoli (Foto: Reuters)

Sebagai informasi tambahan, Lorenzo Insigne dan Giovanni Di Lorenzo dijadwalkan tiba untuk latihan pramusim pada Senin 2 Agustus 2021, waktu setempat. Pasalnya, mereka diberi waktu istirahat tambahan setelah membawa Tim Nasional (Timnas) Italia meraih gelar juara Piala Eropa 2020.

Insigne dan Di Lorenzo diharapkan cepat beradaptasi dengan strategi Spalletti. Kedua pemain itu merupakan tumpuan Napoli untuk berprestasi pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini